Find Us On Social Media :

Banyak Teori Konspirasi Terkait Corona, Sosok ini Justru Justru Perkuat Salah Satu Teori Tersebut, Alasannya Tidak Terkira

By Intisari Online, Minggu, 15 Maret 2020 | 16:07 WIB

Zhao Lijian, Juru Bicara Menteri Luar Negeri China

Grid.ID - Semenjak wabah virus Corona merebak, muncul juga teori konspirasi mengenai asal pandemi virus Corona.

Mulai dari spekulasi tanpa dasar yang dilaporkan berita sampai omong kosong konyol yang beredar di media sosial, banyak yang menganggapnya hanya angin lalu yang dimunculkan agar masyarakat histeris.

Namun saat juru bicara Menteri Luar Negeri China menuduh militer Amerika lepaskan penyakit mematikan yang telah menginfeksi 140 ribu warga di lebih dari 120 negara, banyak pihak yang mulai bertanya-tanya.

Baca Juga: Desta Ulang Tahun ke-43, Natasha Rizky Tuliskan Kalimat Romantis untuk sang Suami!

Juru bicara tersebut adalah Zhao Lijian.

Zhao Lijian dengan emosi membuat tweet di akun resminya yang sebutkan jika ada lebih dari sekedar cerita setelah CDC Amerika akui kematian terkait influenza di Amerika ternyata kasus Covid-19, tanpa berikan keterangan waktu kasus tersebut muncul.

Tweet penuh emosi tersebut menggaungkan klaim tidak berdasar dari sebuah situs dari Kanada yang sebutkan Amerika adalah sumber dari virus Corona.

Hal tersebut dikaitkan dengan partisipasi militer Amerika di World Games Militer yang menarik kompetitor lebih dari 100 negara ke Wuhan Oktober tahun lalu sebelum Wuhan menjadi episentrum pertama virus Corona.

Dengan itu, rasanya seperti genderang perang telah dibunyikan.

Halaman Selanjutnya