Find Us On Social Media :

Suaminya Rela Lepas Jabatan di TNI Demi Warisi Tahta Politisi, Annisa Pohan Unggah Nasihat Lama Mendiang Ani Yudhoyono: Hidup Itu Pilihan, Agus Sudah Tinggalkan Kariernya yang Lama...

By Novita, Senin, 16 Maret 2020 | 13:00 WIB

Suaminya Rela Lepas Jabatan di TNI Demi Warisi Tahta Demokrat, Annisa Pohan Unggah Nasihat Lama Mendiang Ani Yudhoyono: Hidup Itu Pilihan, Agus Sudah Tinggalkan Kariernya yang Lama...

Grid.ID - Annisa Pohan baru-baru ini mengunggah postingan di akun Instagramnya soal nasihat lama dari mendiang Ani Yudhoyono.

Nasihat lama dari mendiang Ani Yudhoyono merupakan pesan ibunda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada sang putra yang kala itu memutuskan untuk lepas jabatan jadi TNI.

Sebagaimana diketahui, AHY rela melepas jabatan di TNI demi menjadi seorang politikus meneruskan perjuangan sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono.

Dilansir Grid.ID dari laman Kompas.com, AHY mengundurkan diri dari jabatannya dari anggota militer secara hormat.

Baca Juga: Bandingkan Potret Mesranya Bersama AHY dengan Adegan Hyun Bin dan Son Ye Jin di Crash Landing On You, Annisa Pohan: Team A2 Atau Ri2?

"Karena mengundurkan diri, maka diberhentikan secara hormat," ujar Gatot di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (23/9/2016) lalu.

Meski begitu, Agus tidak mendapatkan pensiun karena belum melampaui masa jabatan 20 tahun.

"Agus angkatan 2000, sudah 16 tahun, dia boleh (mengundurkan diri). Tapi tidak pensiun karena belum 20 tahun," kata Gatot.

Tak ayal banyak pihak yang menyayangkan keputusan yang diambil oleh AHY untuk berhenti jadi TNI.