Find Us On Social Media :

Sulit Fokus? Ini 7 Cara untuk Meningkatkan Konsentrasi dalam Bekerja

By Devi Agustiana, Selasa, 17 Maret 2020 | 16:59 WIB

Ilustrasi - Sulit Fokus? Ini 7 Cara untuk Meningkatkan Konsentrasi dalam Bekerja

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Apakah pikiranmu sering berkeliaran saat menyelesaikan pekerjaan?

Apakah kamu sering tiba-tiba merasa gelisah saat bekerja di tempat yang sama untuk waktu yang lama?

Mungkin kamu kurang konsentrasi.

Baca Juga: Kampanye Hidup Sehat di Tengah Wabah, Maia Estianty Emosi Usai Dituding Netizen Lebih Takut Virus Corona daripada Tuhan: Kalau Misal Rezeki Sudah Ditakar Allah, Kita Pasrah Aja Nggak Usah Kerja Gitu?

Kamu tidak mampu berkonsentrasi dan hal ini akan meningkatkan stres, hingga membuatmu sulit fokus.

Kurangnya konsentrasi dapat disebabkan oleh berbagai faktor.

Umur dan siklus tidur adalah faktor utama yang mempengaruhi rentang konsentrasi seseorang.

Baca Juga: Najwa Shihab Beserta Timnya Bekerja dari Rumah untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona : Lebay? Berlebihan? Jauh dari Itu!

Banyaknya informasi yang diproses pikiran kita, terutama melalui media sosial, membuat lebih sulit berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan.

Tapi tidak perlu khawatir, konsentrasi dapat ditingkatkan dengan melatih otak.

Seperti otot tubuh, otak juga memerlukan latihan.