Find Us On Social Media :

Pasien 01 dan 02 yang Sembuh dari Corona Paparkan Gejala yang Dialaminya, Disangka Tipes dan Bronkopneumonia

By Rissa Indrasty, Kamis, 19 Maret 2020 | 18:27 WIB

Pasien 01, 02 dan 03 yang Terinfeksi Virus Corona Dinyatakan Sembuh, Pasien Nomor 02 Berikan Pesan pada Warga Depok dan Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Beberapa waktu lalu, pasien 01, 02, dan 03 yang terserang virus corona dinyatakan sembuh dan dinyatakan negatif corona.

Pasien nomor 01, yaitu Sita Tyas Utami, menceritakan bahwa dirinya mengalami gejala paling parah dibandingkan anggota keluarganya yang lain yang juga tertular virus corona.

"Awalnya saya batuk-batuk dan demam, kemudian muntah-muntah juga sempat pas awal, kemudian ngilu-ngilu di tulang saya dan saya vertigo, dan flu batuk demam saya bertahan selama 2 minggu," ungkap Sita Tyas Utami saat dipantau Grid.ID, Kamis (19/3/2020), melalui video kanal YouTube CNN Indonesia yang diposting Selasa (17/3/2020).

Baca Juga: Tajir Melintir Setelah Menikah dengan Pengusaha Kelas Kakap, Sandra Dewi Mendadak Ngaku Takut Mati dan Tak Sudi Anak-anaknya Punya Ibu Tiri

Meski telah mengonsumsi obat, Sita Tyas Utami tak juga sembuh.

"Jadi saya setiap hari minum obat untuk demam, udah turun, nanti naik lagi. Dan itu sampai 38,5 sampai 38,7 derajat demamnya dan bener-bener nggak bisa ngapa-ngapain dan keringetan terus tiap hari," ungkap Sita Tyas Utami.

Berbeda dari dirinya, Sang Ibunda yang tertular virus Corona, Maria Darma, mengungkapkan mengalami gejala yang berbeda dengan sang anak.

Di samping itu, Maria Darma tak tahu pasti sejak kapan dirinya diserang oleh virus tersebut.

"Kalau saya nggak tau kapan mulai kenanya, karena mulai tanggal 16 Februari saya tiba-tiba merasa lemes banget, saya masih pentas tanggal 23 Februari, jadi setelah tanggal 16 itu, seminggu biasa. Hari Jumat mulai lemes lagi 21 Februari, padahal 23 Februari pentas. Jadi saya melakukan pentas biasa, pulang pentas lemas," ungkap Maria Darma.

Baca Juga: Setahun Pisah Ranjang dengan Suami, Ibu di Muaraenim Cekok Anaknya dengan Narkoba Sampai Teler Agar Nurut Diajak Bercinta, sang Anak: Saya Setangah Sadar Tahu-tahu Digerebek Polisi

Lantaran terus meresa lemas, Maria Darma pun melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter.