Find Us On Social Media :

Jack Ma Sumbangkan Perlengkapan Medis ke Indonesia dan 3 Negara Lainnya, Miliarder Terkaya di Asia Itu Siap Bantu Upayakan Penanganan Virus Corona

By Novia, Jumat, 20 Maret 2020 | 15:46 WIB

Jack Ma Sumbangkan Perlengkapan Medis ke Indonesia dan 3 Negara Lainnya, Miliarder Terkaya di Asia Itu Siap Bantu Upayakan Penanganan Virus Corona

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Hebohnya virus corona masih terus menjadi sorotan warga dunia, tak terkecuali orang terkaya di Asia, Jack Ma.

Miliarder asal China ini dikabarkan akan mengupayakan dan ikut berdonasi untuk menangani masalah virus corona.

Menanggapi kasus corona yang semakin menyebar secara global ini, founder e-commerce Alibaba akan memberikan bantuan perlengkapan medis ke 4 negara di Asia, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Gara-gara Wabah Virus Corona, Kafe Milik Hugh Jackman Terpaksa Ditutup 

Melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation, kedua yayasan tersebut telah menghubungi pemerintah Indonesia, Malaysia, Filipina dan Thailand untuk mengajukan donasi perlengkapan medis, dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Donasi ini bertujuan untuk mendukung dan membantu penanganan virus corona di 4 negara tersebut.

“Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi Covid-19,” ujar Jack Ma dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca Juga: Baru Pulang dari Kunjungan Kerja di Lombok, Rombongan Anggota DPRD Blora Langsung Marah Saat Dihadang Tim Medis di Terminal untuk Tes Kesehatan: Surat Tugasnya Mana, Kita DPR Bukan Anak Gembala!

Selain itu untuk negara-negara Asia lainnya akan kembali diupayakan dalam mengatasi penyebarluasan virus corona.

“Bersama dengan Alibaba Foundation, kami akan mengirimkan 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand," jelasnya.

"Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya. Go Asia!” lanjut dia.