Find Us On Social Media :

Jokowi Pesan Jutaan Obat untuk Atasi Penyebaran Virus Corona

By Rangga Gani Satrio, Jumat, 20 Maret 2020 | 22:25 WIB

Presiden Jokowi sudah beli obat virus corona yanga akan di distribusikanke beberapa wilayah Indonesia.

 

Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio

Grid.ID – Sampai saat ini, jumlah orang yang positif terjangkit virus corona Covid-19 semakin bertambah.

Data per 20 Maret 2020 pukul 15.45 WIB Kementerian Kesehatan Republik Indonesia merilis 369 orang terjangkit dan 17 orang dinyatakan sembuh.

Melihat tajamnya peningkatan jumlah orang yang terjangkit, Presiden Joko Widodo mengambil beberapa langkah cepat.

 Baca Juga: Belum Kering Pusara Suami Tercinta, Intan RJ Dibuat Murka Mendengar Gosip Wahyu Indra Utama Meninggal Dunia Gara-gara Virus Corona: Keren Amat Rumornya, Anda Ngurusin?

Jika sebelumnya, Jokowi mengimbau rakyatnya untuk belajar, bekerja dan beribadah dari rumah serta social distancing, kini Jokowi menginstruksikan untuk diadakannua rapid test yang dimulai dari wilayah Jakarta Selatan.

Selain itu, melalui laman media sosialnya, Jokowi juga menyebutkan kalau Indonesia dua jenis obat yang nantinya akan segera didistribusikan.

"Sesuai hasil riset dan pengalaman beberapa negara yang menggunakan jenis obat tertentu untuk mengatasi Covid-19 ini, pemerintah telah memesan dua juta Avigan dan menyiapkan tiga juta Chloroquine yang akan diresepkan oleh dokter apabila diperlukan," tulis akun @jokowi yang dilansir Grid.ID.

Baca Juga: Harus Steril! Anang Hermansyah Wajibkan Tamu yang Datang ke Rumahnya untuk Cek Suhu Tubuh dan Cuci Tangan Serta Kaki Demi Cegah Corona

Ia berjanji, obat tersebut akan didistribusikan secara merata.

Bukan hanya ke rumah sakit, orang yang dinyatakan harus melakukan isolasi mandiri di rumah juga bisa menerimanya.

"Obat-obatan tersebut akan sampai kepada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi," sambungnya.