Find Us On Social Media :

Ceritakan Betapa Paniknya Warga Amerika Hadapi Virus Corona, Maudy Ayunda Sampai Diminta Ibu-ibu Menjauh dari Anaknya

By Rissa Indrasty, Sabtu, 21 Maret 2020 | 14:34 WIB

Ceritakan Betapa Paniknya Warga Amerika Hadapi Virus Corona, Maudy Ayunda Sampai Diminta Ibu-ibu Menjauh dari Anaknya

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Virus corona atau covid-19 menimbulkan kepanikan bagi masyarakat hampir di seluruh dunia, tak terkecuali di Amerika Serikat.

Seperti yang diketahui, pasien positif corona di Amerika Serikat terus melonjak hingga mencapai ribuan.

Menghadapi peristiwa ini, Maudy Ayunda menceritakan bagaimana kepanikan masyarakat Amerika Serikat melalui live streaming di akun pribadinya @Maudyayunda pada aplikasi Vlive.

Baca Juga: Maudy Ayunda Ceritakan Situasi di California Sejak Virus Corona Melanda, Tak Boleh ke Luar Rumah Kecuali Hal Ini!

Di mana masyarakat Amerika Serikat sangat memburu tisu toilet hingga barang tersebut sangat langka sekarang.

"Di sini bentuk kepanikan ngumpulin toilet paper, kayak kertas toilet, udah nggak bisa banget ditemuin," ungkap Maudy Ayunda saat dipantau Grid.ID melalui live streaming di aplikasi Vlive akun @Maudyayunda, Sabtu (21/3/2020).

Di samping itu, Maudy Ayunda juga melihat berita heboh ketika masyarakat panik dan berburu untuk belanja hingga stok barang-barang di pasaran habis.

Baca Juga: Ceritakan Awal Mula Virus Corona Menyerang Kampusnya, Maudy Ayunda: Aku di Sini Penuh Rasa Takut dan Ketegangan

"Aku nggak tahu di Indonesia sama atau nggak, tapi kalau di sini sempat viral banget foto-foto groceries store yang kosong plong, abis kosong total," ujarnya.

"Karena di sini orang panik dan langsung beli semua. Bentuk kepanikannya adalah panic buying, nge-stock di rumah itu bentuk kepanikannya," lanjut Maudy Ayunda.

Selain itu, warga Amerika juga sangat panik untuk bertemu orang lain dan sangat menjaga jarak dengan orang lain.