Find Us On Social Media :

Rencananya Undang 32 Ribu Tamu, Begini Nasib Pernikahan Putri Wawali Samarinda di Tengah Pandemi Corona

By None, Minggu, 22 Maret 2020 | 11:43 WIB

Persiapan resepsi nikahan putri Wakil Wali Kota Samarinda Muh Barkati di Gedung Convention Hall, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/3/2020).

Grid.ID - Penerapan social distancingatau yang juga dipahami sebagai imbauan mengurangi aktivitas di luar rumah, dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Di tengah masyarakat waspada wabah corona, Wakil Wali ( Wawali) Kota Samarinda Muhammad Barkati justru berencana menggelar resepsi pernikahan putrinya pada Minggu (22/3/2020).

Baca Juga: Sempat Disentil Netizen karena Tak Kunjung Menyumbang untuk Perangi Virus Corona di Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Kini Justru Sukses Kumpulkan Donasi Lebih dari Rp 500 Juta: Berapapun dari Kalian, Seikhlasnya Akan Kami Tampung!

Dari penelusuran Kompas.com, lokasi resepsi tersebut akan digelar di Gedung Convention Hall GOR Sempaja, Jalan Wahid Hasyim.

Saat ditemui, Barkati meyakini, acara resepsi putri tercintanya itu akan berjalan lancar, meskipun wabah corona mengintai.

“Insyaallah musibah itu datang dari Allah. Kita berharap semua berjalan dengan baik. Semua kita kembalikan ke Allah yang menggerakan dan menjalankan kita semua,” kata Barkati.

Baca Juga: Ashanty Siap Kirim 100 Paket Ayam Goreng Produknya Buat Tenaga Medis di Rumah Sakit Tiap Hari

Disiapkan tim medis khusus

Barkati menjelaskan, untuk mengantisipasi wabah corona, dirinya sudah mempersiapkan tim medis hingga ambulans.

“Saya juga mempersiapkan segi kesehatannya. Kami siapkan empat dokter, empat tenaga kesehatan, ruang perawatan, serta mobil ambulans standby,” ungkap Barkati saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (21/3/2020).

Dirinya juga sudah meminta panitia acara untuk menyemprot disinfektan di peralatan, gedung, hingga sarana dan prasarana lainnya yang digunakan resepsi tersebut.

Bahkan, Barkati juga menyiapkan wastafel dan sabun untuk cuci tangan undangan, alat pendeteksi suhu tubuh hingga hand sanitizer.