Find Us On Social Media :

Batal Gelar Resepsi Super Mewah Gara-gara Social Distancing, Wakil Wali Kota Samarinda Pilih Sumbangkan 50.000 Konsumsi yang Telanjur Jadi ke Panti Jompo

By Arif Budhi Suryanto, Minggu, 22 Maret 2020 | 15:16 WIB

Persiapan resepsi nikahan putri Wakil Wali Kota Samarinda Muh Barkati di Gedung Convention Hall, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (21/3/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Muhammad Barkati seharusnya menggelar acara resepsi putrinya di Gedung Convention Hall GOR Sempaja, Jalan Wahid Hasyim, Samarinda hari ini, Minggu (22/03/2020).

Namun, rencana itu pada akhirnya harus ia tunda untuk sementara waktu.

Pasalnya, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang sudah mengeluarkan surat edaran nomor 440/0408/100.02 yang meminta masyarakatnya untuk menghindari kerumunan massa, tempat wisata, serta menjaga jarak dengan orang lain dengan tetap berada di dalam rumah.

Barkati pun meminta maaf kepada para tamu undangan atas keputusan tersebut.

"Total ada 50.000 undangan yang tersebar, itu di luar keluarga besar. Jadi mohon maaf yang sebesar-besarnya. Ini untuk masyarakat Samarinda. Insya Allah ini akan ada hikmahnya," ujarnya seperti yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Minggu (22/03/2020).

Baca Juga: Warganya Bandel Tak Mau Tinggal di Rumah, Jumlah Kematian Akibat Virus Corona di Iran Melonjak Tinggi, Bisa Jadi Pelajaran untuk Indonesia!

Padahal seperti yang diberitakan sebelumnya, Barkati sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna.

Masing-masing meja sudah ditata rapi dengan 8 kursi yang melingkar.

Peralatan, gedung, serta sarana-prasarana lain bahkan sudah Berkati minta untuk disemprot disinfektan terlebih dahulu.

Selain itu ia juga telah menyiapkan wastafel dan sabun untuk cuci tangan undangan, alat pendeteksi suhu tubuh hingga hand sanitizer.

"Saya juga mempersiapkan segi kesehatannya. Kami siapkan empat dokter, empat tenaga kesehatan, ruang perawatan, serta mobil ambulans standby,” ungkap Barkati, ketika dijumpai di lokasi acara lokasi, Sabtu (21/03/2020).