Find Us On Social Media :

BTS Rebutan Jajanan Masa Kecil, Fans Kaget Lihat Penampakan Produk yang Diyakini dari Indonesia, Produsennya Dikabarkan Sempat Terancam Bangkrut!

By Mia Della Vita, Minggu, 22 Maret 2020 | 15:47 WIB

BTS rebutan jajanan masa kecil, fans syok lihat penampakan produk yang diyakini dari Indonesia

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID- Episode Run BTS ke-95 memang telah ditayangkan pada 10 Maret silam.

Namun belum lama ini, fans BTS Indonesia mendapati sesuatu hal menarik dari Run BTS episode ke-95.

Sesuatu yang menarik perhatian penggemar fIndonesia adalah makanan ringan yang menjadi rebutan para member BTS.

Baca Juga: Ngaku ARMY Banget, Adisty Zara Bikin Koreografi Lagu BTS!

Di episode tersebut, boy group asuhan Big Hit Entertainment ini memainkan berbagai permainan.

Di akhir permainan, masing-masing member akan mendapatkan hadiah berupa jajanan masa kecil.

Menariknya, di antaranya jajanan masa kecil yang didapatkan oleh member BTS adalah Chakani.

Baca Juga: V BTS Rajai Tangga Lagu di 78 Negara dengan Sweet Night, Rekor Baru untuk Solois Korea!

Kehebohan BTS mendapatkan Chakani dalam dilihat pada akhir video Run BTS yang diunggah di V Vlive.

Menilik laman Namu Wiki, Chakani merupakan makanan ringan yang diimpor dari perusahaan Indonesia.

Ada dua perusahaan Indonesia yang mengekspor produk Chakani yakni PT. Tanra Jaya dan PT. Radiance.

Baca Juga: Levi's Stadium Ditutup Gara-gara Corona, BTS Batal Konser di California

PT. Tanra Jaya sendiri berlokasi di daerah Kosambi, Tangerang, Banten.

Perusahaan tersebut pernah memproduksi aneka makanan ringan, salah satunya adalah C Nat C Nut.

Sedangkan PT Radiance pernah dikabarkan terancam pailit.

Baca Juga: BTS Batal Konser karena Virus Corona, RM Ungkap Kesedihan Hatinya: Ini Sangat Berat, Saya Merasa Sangat Tak Berdaya

PT. Radiance merupakan produsen snack bermerk Chokipero.

Karena keterbatasan dalam mengakses informasi, penulis belum dapat memastikan kebenaran asal usul snack tersebut.

Banyak Indomy (Army Indonesia) yang juga terkejut setelah mengetahui snack itu berasal dari perusahaan Indonesia.

Baca Juga: Meski Sudah Sukses Mendunia, RM BTS Tak Malu Berangkat Kerja Naik Sepeda!

Pasalnya snack tersebut tampak tidak begitu populer di Indonesia sehingga kurang familiar.

"Coba siapa yang pernah ketemu makanan chakani ini katanya dari Indonesia. Ayoo Indomyy siapa yang masa kecil pernah makan ni snack?" komentar pemilik akun @mulya1892.

"Rebutan snack indo baru tau?? Chakani Made in Indonesia. woi Wajah menangis kencang," imbuh penggemar berkuan @VeeWiin.

"Chakani adalah camilan jadul Indonesia (camilan masa kecil). Aku tidak ingat apakah aku pernah mencicipi makanan ringan itu," komentar @fyrim613. 

Baca Juga: Buktikan Persahabatan Erat dengan Park Soe Joon, V BTS Ikut Berkontribusi dalam Drama Itaewon Class!

Berbicara soal produk, BTS masih menduduki puncak daftar reputasi brand grup idol K-Pop.

Korean Business Research Institute telah merilis peringkat reputasi brand grup idol Kpop bulan Maret 2020.

Seperti biasanya, peringkat ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks kesadaran masyarakat dari 100 grup idola.

Baca Juga: Sukses dengan Burn The Stage dan Bring The Soul, BTS akan Rilis Seri Dokumenter Terbaru Break The Silence

Data tersebut dikumpulkan mulai dari 19 Februari sampai 20 Maret 2020.

"Berdasarkan hasil analisis reputasi brand individual boy group pada Maret 2020, Jimin BTS menempati peringkat pertama reputasi brand bulan ini." ujar Goo Changhwan, Direktur Lembaga Penelitian Bisnis Korea.

Kemudian peringkat kedua hingga kelima secara berurutan ditempati oleh Jungkook, V, Suga, dan RM BTS.

(*)