Find Us On Social Media :

Nekat Lakukan Resepsi di Tengah Wabah Virus Corona, Polisi Akhirnya Bubarkan Pesta Pernikahan di Purwokerto dan Semprot Semua Tamu dengan Disinfektan

By Novia, Senin, 23 Maret 2020 | 08:20 WIB

Petugas menyemprot disinfektan kepada tamu hajatan warga di Purwokerto, Jawa Tengah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Pernikahan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah terpaksa harus dihentikan oleh polisi.

Sebab pernikahan ini berlangsung di tengah wabah virus corona yang tengah meresahkan masyarakat.

Sebuah acara hajatan di Gang IV Overste Isdiman Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ini dikabarkan telah berlangsung pada Minggu (22/3/2920).

Baca Juga: Sempat Dirawat di RSUP Dr Sardjito Yogya, Balita di Daerah Istimewa Yogyakarta Kini Dinyatakan Sembuh dari Corona

Mengutip informasi dari Kompas, acara pernikahan ini telah dihadiri oleh ratusan warga dari Wonogiri dengan menggunakan 4 bus.

"Tadi ada laporan dari warga, ada hajatan dihadiri rombongan empat bus, jumlahnya sekitar 200 orang. Kami datangi, komunikasi dengan pihak keluarga memberikan edukasi," kata Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (22/3/2020).

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) akhirnya mendatangi acara tersebut dan langsung melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi.

Baca Juga: Dari Jas Hujan sampai Sepatu Boots, Tim Medis RSUD Lakipadada Putar Otak Buat Sendiri APD dan Disinfektan

Selanjutnya para tamu undangan pun diperiksa kesehatannya oleh petugas yang didatangkan dari puskesmas.

"Kami tutup jalan, kami lakukan penyemprotan, tamu-tamunya kami semprot, busnya juga kami semprot, semua barang disemprot. Setelah keluar, tamu diperiksa suhu badannya, alhamdulillah sehat semua," terang Whisnu.

Sementara itu Whisnu juga meminta rombongan dari Wonogiri yang datang menggunakan bus langsung untuk pulang.