Find Us On Social Media :

Korea Utara Sempat Klaim Tak Ada Kasus Virus Corona di Negaranya, Korps Medis Setempat Laporkan Ada 200 Tentara Meninggal, Editor Berita Lokal: Orang Sedang Sekarat!

By Nopsi Marga, Senin, 23 Maret 2020 | 14:55 WIB

(Ilustrasi) sebanyak 200 tentara di Korea Utara dilaporkan tewas karena Covid-19

Grid.ID - Lebih dari 160 negara di dunia saat ini tengah berjuang melawan wabah virus corona (COVID-19).

Banyak tenaga medis berjatuhan selama menangani pasien yang telah positif terkena virus corona.

Di tengah carut marut virus corona ini, ada satu negara yang masih belum mengakui bahwa negaranya terkena pendemi ini, negara tersebut adalah Korea Utara.

"Tidak ada satu pun pasien coronavirus yang baru muncul," kata Song In Bom, seorang pejabat dari Komite Kesehatan Darurat Korea Utara, seperti Grid.ID kutip dari laman Aljazeera.

Baca Juga: Usai 2 Pekan Alami Gejala Virus Corona, Tom Hanks Ngaku Kondisinya Telah Membaik, Sang Istri Bahkan Sudah Bisa Pamer Aksi Gilanya!

Banyak pihak yang meragukan klaim dari rezim Kim Jong Un ini.

Sebelumnya, pemerintah Korea Utara memang tak memberikan izin kepada orang dari Tiongkok maupun orang dari negara lain masuk.

Bahkan, pemerintah Korut akan melakukan hukuman tegas bagi pelanggarnya.

Pakar medis dan para analis kesehatan pun skeptis terhadap klaim dari Korea Utara ini.

"Terlepas dari kenyataan bahwa Korea Utara menutup perbatasannya, atau menolak mengizinkan wisatawan Tiongkok atau asing masuk.

Baca Juga: Mendekam di Balik Penjara 23 Tahun Akibat Pelecehan Seksual, Mantan Produser Hollywood Harvey Weinstein Kabarnya Ikut Terinfeksi Virus Corona