Find Us On Social Media :

Presiden Jokowi 'Ramal' Provinsi Paling Terdampak Virus Corona di Indonesia, Pemerintah Sudah Siapkan Skenario Terburuk untuk Bertahan di Tengah Wabah Covid-19

By Novita, Rabu, 25 Maret 2020 | 09:37 WIB

Presiden Jokowi 'Ramal' Provinsi Paling Terdampak Virus Corona di Indonesia, Pemerintah Sudah Siapkan Skenario Terburuk untuk Bertahan di Tengah Wabah Covid-19

Grid.ID - Wabah virus corona yang tengah melanda Indonesia turut menjadi perhatian utama Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi bahkan telah me'ramal' beberapa provinsi paling terdampak virus corona.

Tak hanya telah mengantongi data provinsi paling terdampak virus corona, Presiden Jokowi juga telah menyiapkan skenario terburuk untuk bertahan di tengah wabah Covid-19.

Sebagaimana diketahui, jumlah kasus positif corona di Indonesia terus bertambah.

Baca Juga: Sindir Telak Krisdayanti yang Liburan di Tengah Virus Corona Kemudian dapat Rapid Test, Dokter Yusuf SPOG Geram Hingga Surati Presiden Jokowi : Habis Pelesiran Kini Dapat Hak Istimewa

Dilansir Grid.ID dari laman Kompas.com, hingga Selasa (24/3/2020( total ada 686 kasus Covid-19 di Indonesia, data tersebut bertambah 107 pasien dari data rilis hari sebelumnya.

"Berdasarkan data yang diterima pemerintah sejak Senin (23/3/2020) pukul 12.00 WIB hingga Selasa siang ini pukul 12.00 WIB.

Ada penambahan kasus baru 107 orang sehingga totalnya ada 686 orang," ujar Achmad Yurianto, jubir pemerintah untuk penanganan virus corona dalam konferensi pers di Graha BNPB, Selasa sore.

Dari jumlah di atas, pemeriintah menyebutkan total ada 30 pasien yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang, sementara 55 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Fokus Tangani Covid-19, Presiden Jokowi Instruksikan Para Gubernur untuk Pangkas Anggaran Tidak Penting: Landasan Hukum Sudah Jelas!

Tak hanya itu, pemerintah juga mendata sebaran kasus Covid019 di 24privinsi Indonesia.

Yuri mengatakan ada dua provinsi tambahan yang kini merawat pasien positif Covis019, yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sumatera Selatan.