Find Us On Social Media :

Kolaborasi Samuel Wattimena X The Palace Jeweler Luncurkan Perhiasan Nusantara

By Dinda Tiara Alfianti, Jumat, 20 April 2018 | 11:35 WIB

Peluncuran koleksi perhiasan Nusantara by Samuel Wattimena x The Palace pada hari Kamis (19/04), di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Bagi wanita, perhiasan bukan hanya sekedar aksesori pelengkap busana saja.

Melainkan juga menjadi sebuah benda yang mempunyai arti penting yang bisa diwariskan kepada anak cucunya kelak.

Berbagai perhiasan juga tersedia di pasaran dengan menawarkan keindahan dari asal daerahnya masing-masing.

Tak terkecual perhiasan dari Indonesia yang memiliki pesona tersendiri saat dikenakan oleh para wanita.

(Baca juga: Duh, Chelsea Olivia Ngaku Bahagia saat Glenn Alinskie Belikan Barang Ini, Padahal Bukan Tas atau Perhiasan Mahal Loh)

Hal inilah yang menjadi alasan The Palace Jeweler bekerja sama dengan perancang kenamaan Indonesia, Samuel Watimena, untuk mengenal dan memakai perhiasan nasional sebagai identitas Indonesia

Ajakan ini dimulai oleh The Palace dan Samuel Wattimena dengan peluncuran koleksi perhiasan Nusantara pada hari Kamis (19/04), di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta.

Koleksi perhiasan Nusantara terbagi dalam Seri Nusa, Seri Anta dan Seri Tara yang terinspirasi oleh keindahan berbagai perhiasan tradisional Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia Bagian Barat, Tengah, dan Timur.

(Baca juga: Unik, Perhiasan Ini Dibuat dari Limbah Peralatan Elektronik)

"Kekayaan budaya Indonesia selalu menjadi latar belakang saya dalam berkarya. Oleh karena itu, saya mendukung The Palace Jeweler yang menginisiasi penggunaan perhiasan Indonesia dan diwujudkan dalam bentuk Koleksi Perhiasan Nusantara," ungkap Samuel Wattimena, Perancang Busana Senior Indonesia saat diwawancarai oleh Stylo Grid.ID, Kamis (19/04), di Hotel The Dharmawangsa, Jakarta.

Terdapat 86 jenis perhiasan pada seluruh koleksi Perhiasan Nusantara yang terdiri dari gelang, cincin, anting-anting, dan kalung dari emas dan berlian.