Find Us On Social Media :

Nekat Pulang ke Purbalingga, 4 Perantau dari Jakarta Dinyatakan Positif Corona

By Arif Budhi Suryanto, Kamis, 26 Maret 2020 | 16:10 WIB

Nekat Pulang ke Purbalingga, 4 Perantau dari Jakarta Dinyatakan Positif Corona

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Di tengah pandemi corona seperti sekarang ini, ternyata masih ada saja masyarakat yang ngeyel dan nekat melakukan mobilitas pulang kampung.

Seperti yang dilakukan oleh 4 orang perantau asal Purbalingga, Jawa Tengah, ini.

Padahal saat dilakukan pemeriksaan di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta, keempatnya dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Viral Video Keluarga di Kolaka Ngeyel Bawa Pulang Jenazah Pasien PDP Corona, Nekat Buka Plastik Hingga Mandikan dan Ciumi Mayat Meski Sudah Dilarang Petugas!

Mereka adalah seorang laki-laki berusia 37 tahun, warga Kecamatan Kalimanah yang merupakan pasien positif corona pertama.

Kemudian, pasien kedua adalah laki-laki berusia 57 tahun warga Kecamatan Bobotsari.

Lalu, pasien ketiga berjenis kelamin perempuan usia 43 tahun warga Kecamatan Pengadegan, dan pasien keempat perempuan berusia 15 tahun warga Kecamatan Rembang.

Baca Juga: Bagaimana Menjaga Lansia Saat Pandemi Corona? Intip Tips di Bawah Ini Deh!

Berdasarkan keterangan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Prastiwi, keempat pasien positif corona tersebut memiliki riwayat mobilitas ke Jakarta.

"Semua pasien yang positif corona memiliki riwayat mobilisasi ke Jakarta."

"Ada yang bekerja dan sedang mudik, ada juga yang tinggal menetap di sana tapi sedang mengantar anaknya ke Purbalingga," terangnya seperti yang dikutip dari Kompas.com.