Find Us On Social Media :

Jika Terpaksa Harus Keluar Rumah Ketika Darurat Corona di Italia, Asmara Abigail Berbagi Cara Supaya Tak Mudah Terinfeksi

By Daniel Ahmad, Kamis, 26 Maret 2020 | 16:57 WIB

Jika Terpaksa Harus Keluar Rumah Ketika Darurat Corona di Italia, Asmara Abigail Berbagi Cara Supaya Tak Mudah Terinfeksi

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Sebagai warga yang taat terhadap aturan pemerintah yang disinggahinya, Asmara Abigail mengisolasi diri dan tidak keluar rumah sama sekali saat sedang darurat virus corona.

Asmara yang tinggal di Italia sementara waktu ini merasakan regulasi yang ketat, mengingat terus meningkatnya kasus per hari yang ditemui di negeri Pizza ini.

Aktris cantik ini mengingatkan bahwa perlu kesadaran dari masing-masing individu untuk tetap selalu terjaga dari penularan virus tersebut.

Baca Juga: Baim Wong Sampai Kaget Mendengar Kabar Asmara Tetap Tinggal di Italia karena Wabah Corona, Asmara Abigail: Aku Gak Tahu Nih Aku Positif atau Negatif

Akan tetapi apabila kondisi menuntut seseorang harus keluar rumah, misalnya untuk membeli kebutuhan pokok dan lain sebagainya, Asmara punya tips untuk tidak tertular ataupun menularkan virus ini pada orang lain.

“Sebisa mungkin kalau kita pingin ke luar rumah, pakai masker, pakai kaca mata, pakai sarung tangan, pilih satu sepatu yang dipakai buat ke luar,” kata Asmara, dikutip Grid.ID dari vlog Baim Paula, Kamis (26/03/20).

“Jadi virus atau bakterinya cuma nempel di sepatu itu, kalo lo mau bersihin tiap hari, rendem detol agak repot kan, jadi mendingan cuma pake satu aja,” sambung Asmara meyakinkan Baim bahwa hal tersebut sangat berpengaruh.

Baca Juga: Bisa Jadi Tips untuk yang Work From Home, Cara Asmara Abigail saat Terjebak Lockdown di Italia bisa ditiru nih!

Di dalam sambungan videonya dengan Baim, Asmara sempat memperlihatkan jalanan tempat tinggalnya di Milan yang sangat sepi, hanya ada 1 dan 2 orang saja yang kebetulan terlihat ke luar.

Pembatasan juga berlaku untuk siapa pun yang ingin pergi ke swalayan untuk memenuhi kebutuhan pokok, seperti membatasi jumpa orang yang pergi dan menjaga jarak pengunjung.

Asmara sendiri yang sudah berada di Italia sejak tanggal 19 Februari itu kemudian menyarankan agar orang yang sudah berpergian senantiasa membersihkan barang-barangnya yang digunakan saat ke luar rumah.