Find Us On Social Media :

Setia Mendampingi Jokowi Saat Berduka Kehilangan Ibunda Tercinta, Pramono Anung Ungkap Kebanggaannya Memiliki Presiden yang Tangguh Luar Biasa: Berduka Tapi Tetap Bertanggung Jawab!

By Fidiah Nuzul Aini, Jumat, 27 Maret 2020 | 13:24 WIB

Setia Mendampingi Jokowi Saat Berduka Kehilangan Ibunda Tercinta, Pramono Anung Ungkap Kebanggaannya Memiliki Presiden yang Tangguh Luar Biasa: Berduka Tapi Tetap Bertanggung Jawab!

Laporan Wartawan Grid.ID, Fidiah Nuzul Aini

Grid.ID - Suasana duka tengah dirasakan oleh keluarga besar Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, Jokowi baru saja ditinggal sang ibunda pergi untuk selama-lamanya pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

Ibunda Presiden Jokowi meninggal dunia di usia 77 tahun, setelah 4 tahun melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Baca Juga: Potret Jokowi Terduduk Mengusap Air Mata Viral di Media Sosial, Chef Arnold Kuatkan sang Presiden: Anda Tidak Sendirian Pak..

Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Slamet Riyadi atau DKT Solo.

Mendengar kabar sang ibunda telah meninggal dunia, Jokowi langsung terbang menuju kediamannya di Solo.

Selama di Solo, Presiden Jokowi tampak didampingi oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno sesaat setelah mendapatkan kabar berpulangnya ibunda.

Baca Juga: Antarkan Ibunda Tercinta Menuju Peristirahatan Terakhir, Presiden Jokowi Langsung Bertolak Menuju Ibu Kota untuk Rapat KTT G20 dalam Upaya Menangani Dampak Covid-19!

Keduanya merupakan sedikit orang yang mendapatkan kesempatan mendampingi Jokowi.

Hal ini lantaran Presiden sendiri yang meminta agar para anggota Kabinet Indonesia Maju yang lain tetap berada di Jakarta untuk fokus menyelesaikan tugasnya masing-masing.

Pramono Anung tampak menceritakan pengalamannya menemani Presiden RI ke-7 yang sedang berduka karena berpulangnya Sujiatmi Notomiharjo.