Find Us On Social Media :

Peringati Hari Kartini, Tessa Kaunang: Derajat Wanita Sudah Naik!

By Dianita Anggraeni, Sabtu, 21 April 2018 | 10:21 WIB

essa Kaunang saat Grid.ID temui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Tepat hari ini, 21 April menjadi hari bersejarah untuk wanita Indonesia karena pahlawan Raden Adjeng Kartini telah memperjuangkan atau pelopor kebangkitan wanita pribumi.

Aktris Tessa Kaunang pun menilai dengan adanya Kartini, emansipasi wanita diperhitungkan sampai detik ini.

"Ya kalau menurut saya kan dengan adanya Kartini dulu pahlawan kita maka emansipsi wanita itu diperhitungkan hingga detik ini,"

"Makanya kalo tidak ada Karitini mungkin sampai sekarang wanita masih dibawahnya pria, masih dijajah, masih tidak dianggap haknya," ungkap Tessa Kaunang saat Grid.ID temui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan.

(BACA JUGA: Chacha Frederica dan Luna Maya Siap Rayakan Hari Kartini di Yogyakarta)

Menurutnya derajat wanita sendiri saat ini sudah naik.

Dengan adanya presiden wanita, dan salah satu sosok inspiratifnya yaitu Menteri Kelautan Indonesia Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani, hal itu membuat Indonesia bangga.

"Oh udah (naik derajat wanita) dong, udah ada presiden wanita, orang-orang penting zaman sekarang itu ada seperti ibu Susi, ibu Sri Mulyani, udah banyak sekali kan membuat Indonesia menjadi bangga."

"Sangat-sangat (bangga), kalau di luar negeri kan wanita itu udah sama derajatnya, sama Indonesia juga udah disama ratakan kok makanya kan udah ada presiden wanita kan" papar Tessa Kaunang.