Find Us On Social Media :

Tak Dapat Ikut Tahlilan Karena Harus Rapat KTT G20 di Istana Bogor, Presiden Jokowi Kembali Pulang ke Solo Demi Ikut Doa Bersama Usai Kepergian Ibunda Tercinta

By Novia, Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:43 WIB

Keluarga besar Presiden Joko Widodo menggelar tahlilan dan doa bersama untuk mendiang Sudjiatmi Notomihardjo, ibu Presiden Joko Widodo, Jumat (28/3/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grod.ID - Presiden Joko Widodo dikabarkan kembali pulang ke Solo, Jawa Tengah setelah selesaikan tugas di Jakarta.

Kepulangan sang presiden ke tanah kelahiranya ini, dikhususkan untuk mengikuti serangkaian acara dan doa bersama atas kepargian ibunda tercinta.

Ya, tahlilan atau doa bersama ini biasanya dilakukan selama tujuh hari usai seseorang meninggal dunia.

Hal ini ditujakan untuk mendoakan dan memohonkan ampun atas kepergian seseorang tersebut.

Baca Juga: Baru 6 Bulan Kuliah di Korea Selatan, Anak Sulung Angelina Jolie Kabarnya Sudah Dipulangkan ke Amerika Serikat Akibat Pandemi Virus Corona!

Dan seperti yang kita ketahui pada Kamis (26/3/2020) lalu, usai menghantakan ibunda Sudjiatmi Notomiharjo menuju peristirahatan terakhir, Presiden Jokowi tak dapat mengikuti acara tersrbut.

Sebab Presiden Joko Widodo harus kembali ke Ibukota untuk menyelesaikan tugasnya.

Meskipun masih dalam kondisi berduka, Presiden Jokowi tetap munjukkan sikap profesionalnya sebagai kepala Negara.

Presiden Jokowi akhirnya memutuskan ke Jakarta untuk mengikuti rapat KTT G20 di Istana Bogor dan meninggalkan acara bersama sanak keluarganya di kampungnya.

Melalui pantauan Tribun Solo pada Sabtu (28/3/2020), Presiden Jokowi dikabarkan kembali pulang untuk ikut gelar doa di rumah mediang Sudjiatmi Notoharjo.

Baca Juga: Tak Kuat Menghadapi Kenyataan Hingga Berujung Depresi, Pasien Positif Covid-19 Nekat Bunuh Diri di Rumah Sakit