Find Us On Social Media :

Angka Kematian di Spanyol Akibat Corona Hampir Mencapai 6.000 Orang, Maria Teresa dari Bourbon-Parma Jadi Putri Bangsawan Pertama yang Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Covid-19

By Nesiana Yuko Argina, Minggu, 29 Maret 2020 | 13:40 WIB

Angka Kematian di Spanyol Akibat Corona Hampir Mencapai 6.000 Orang, Maria Teresa dari Bourbon-Parma Jadi Putri Bangsawan Pertama yang Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Covid-19

Laporan Wartawan Grid.ID, Nesiana Yuko Argina

Grid.ID - Kabar duka menghampiri Kerajaan Spanyol.

Maria Teresa, salah satu Putri Kerajaan Spanyol dari Keluarga Cabang Bourbon-Parma menghembuskan napas terakhir setelah terinfeksi Corona atau Covid-19.

Dilansir Grid.ID dari laman Fox News, Putri Maria Teresa meninggal dunia di usia 86 tahun pada Kamis (26/3/2020) waktu setempat di Paris, Perancis.

Baca Juga: Tak Kuat Menghadapi Kenyataan Hingga Berujung Depresi, Pasien Positif Covid-19 Nekat Bunuh Diri di Rumah Sakit

Meninggalnya sepupu Raja Spanyol Felip VI tersebut diumumkan oleh saudaranya, Pangeran Sixto Enrique de Bourbon lewat sebuah postingan di Facebook.

"Pada sore ini, saudari kita Maria Teresa de Borbon Parma and Borbon Busset, korban COVID-19, meninggal di Paris pada usia 86," tulisnya.

Putri Maria Teresa dilaporkan sebagai korban pertama dari kalangan monarki atau kerajaan yang meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Terpukul Melihat Perjuangan Driver Ojol di Tengah Wabah Covid-19 yang Melanda Negeri, Ari Wibowo: Ini Merupakan Pukulan Berat Bagi Kita Semua

Kematiannya pun hanya selang beberapa pekan setelah Raja Felipe VI dinyatakan negatif terkena virus tersebut.

Mengutip laman Daily Mirror, Putri Maria yang merupakan anak dari Pangeran Xavier, Duke Parma Piacenza, serta Madeleine de Bourbon Busset lahir di Paris pada 28 Juli 1933.