Find Us On Social Media :

India Lockdown Selama 21 Hari, Salman Khan Berjanji Bantu Keuangan 25 Ribu Pekerja Upah Harian

By Mia Della Vita, Senin, 30 Maret 2020 | 16:05 WIB

India lockdown selama 21 hari, Salman Khan berjanji bantu keuangan pekerja upah harian.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID - Aktor Bollywood Salman Khan berjanji akan memberikan bantuan secara finansial untuk 25 ribu pekerja di industri film selama masa lockdown nasional.

Perdana Meneri Narendra Modi sebelumnya telah mengumumkan bahwa India akan memberlakukan lockdown selama 21 hari untuk menekan penyebaran virus corona.

Keputusan lockdown ini tentu berdampak buruk bagi ekonomi pekerja dengan upah harian.

Menanggapi masalah tersebut, bintang film Bharat ini berjanji untuk secara finansial mendukung 25 ribu pekerja upahan harian dari industri film.

Baca Juga: Namanya Mentereng Usai Bintangi Tukang Bubur Naik Haji hingga Bajaj Bajuri, Begini Nasib Mat Solar Usai Kena Stroke dan Diterapi Anggota TNI!

Menurut presiden Federasi Pegawai Cinema India Barat (FWICE) BN Tiwari, Salman akan membantu para pekerja melalui Being Human Foundation.

"Yayasan Being Human Foundation milik Salman telah maju untuk membantu pekerja berupah harian."

"Mereka memanggil kami tiga hari yang lalu."

"Kami memiliki sekitar 5 lakh (Rp 108 juta) dari 25.000 pekerja yang sangat membutuhkan bantuan keuangan," kara Tiwari dikutip dari News18.com, Senin (30/3/2020).

Baca Juga: Nyaris Nikahi Wanita yang 20 Tahun Lebih Muda Darinya, Sule Bongkar Alasannya Urung Ajak ke Pelaminan: Umur Segitu Suka Nongkrong ke Mana-mana....

Tim Salman Khan dikatakan telah meminta perincian rekening dari 25.000 pekerja karena mereka ingin memastikan bahwa uang diterima mereka secara langsung.