Find Us On Social Media :

3 Cara Rayakan Hari Bumi, Google Pun Turut Serta Memperingati

By Linda Rahmadanti, Minggu, 22 April 2018 | 14:16 WIB

Untuk turut merayakan Hari Bumi, kamu bisa ikut serta dengan cara mudah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Linda Rahmad Grid.ID - Saat membuka halaman pencarian Google, maka kamu akan mendapati rangkaian video dengan gambar perayaan hari Bumi.

Pada hari Minggu (22/4/2018) adalah hari peringatan hari Bumi.

Google Doodle hari ini pun turut memperingati lewat cerita Google Doodle.

Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional.

Kesadaran akan kelestarian alam harus disadari setiap manusia karena gejala pemanasan bumi kian lama semakain dirasakan dalam keseharian.

Baca juga : 6 Cara Merayakan Hari Bumi, Agar Tetap Terawat dan Tak Lekas Punah

Dibalik pentingnya Hari Bumi, sebenarnya seperti apa sejaran Hari Bumi? Dilansir Grid.ID dari wikipedia, Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet bumi yang ditinggal manusia. Hari Bumi dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970.

PBB merayakan Hari Bumi pada 20 Maret setiap tahunnya.Kini Hari Bumi diperingati oleh lebih dari 175 negara dan dikoordinasikan secara global oleh Jaringan Hari Bumi.

Baca juga : Hari Kartini, Putri Indonesia Lingkungan 2018 Vania F Herlambang Himbau Wanita Perangi Rasa Takut dalam Diri