Find Us On Social Media :

Dewi Sandra Sebut Alasannya Melakukan Aksi Sosial di Spanyol

By Dianita Anggraeni, Minggu, 22 April 2018 | 14:51 WIB

Dewi Sandra, Salah satu artis yang mendukung gerakan A Tile For Seville

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Dewi Sandra melakukan aksi sosial di Spanyol pada tahun 2017 lalu.

Kepergiannya kesana untuk belajar sejarah Islam dan juga menggalang aksi kemanusian untuk para mualaf di kota Sevilla, Spanyol.

Lalu apakah yang membuat istri dari Agus Rahman itu tergerak hatinya untuk melakukan hal tersebut?

Ia pun mengaku bahwa ada yang salah dengan dirinya jika hatinya tak tergerak melakukan aksi tersebut.

"Apa yang membuat aku tergerak justru kalau misalkan aku tidak tergerak maka ada yang salah di dalam diri aku, I feel like Islam itu bukan agama yang..."

"Memang itu adalah hubungan kita sama Allah, kita ada alasannya kenapa hablum minallah dan hablum minannas, kita juga harus berempati dan sensitif kepada kondisi Islam saat ini dan seperti apa yang bisa kita lakukan saat ini," ungkap Dewi Sandra saat Grid.ID temui di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

(BACA JUGA: Cerita Dewi Sandra Selama Aksi Sosial di Spanyol Bersama Oki Setiana Dewi)

Dari kepergian aksi sosialnya itu, Dewi Sandra mendapat pelajaran yang bisa dipetik yaitu harus terus sama-sama belajar lagi agama Islam karena Islam adalah agama yang luas dan tidak cukup jika hanya belajar satu hari.

"Pelajaran yang bisa dipetik yaitu mari kita sama-sama belajar lagi karena Islam itu membuktikan bahwa itu luas banget dan tidak cukup kita belajar sehari, untuk belajar Islam itu kita harus belajar selama-lamanya," tuturnya.