Find Us On Social Media :

Hengky Kurniawan Rela Pinjamkan Rumah Miliknya untuk Tempat Istirahat Para Petugas Medis yang Menangani Pasien Virus Corona

By Annisa Dienfitri, Rabu, 1 April 2020 | 12:09 WIB

Hengky Kurniawan

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Korban yang terpapar virus corona atau Covid-19 di Tanah Air semakin hari makin bertambah, khususnya di DKI Jakarta.

Tentunya para petugas medis harus bekerja ekstra, mengorbankan tenaganya untuk menangani para pasien virus corona.

Melihat beratnya perjuangan para petugas medis yang menangani pasien virus corona, aktor Hengky Kurniawan turun memberikan bantuan.

 Baca Juga: Duka Hengky Kurniawan saat Pendiri Kabupaten Bandung Barat, H Endang Anwar Meninggal Dunia, sang Artis Minta Agar Dimaafkan

Ya, Hengky Kurniawan rela meminjamkan rumah pribadinya sebagai tempat beristirahat para petugas medis yang berada di Jakarta.

Niatnya itu disampaikan aktor yang kini menjabat Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat ini melalui unggahan di akun Instagramnya, Rabu (1/4/2020).

Pada unggahannya, Hengky menyertakan foto rumahnya yang terdiri dari dua lantai serta dikelilingi pagar tembok yang cukup tinggi.

 Baca Juga: Duka Hengky Kurniawan saat Pendiri Kabupaten Bandung Barat, H Endang Anwar Meninggal Dunia, sang Artis Minta Agar Dimaafkan

Mantan suami Christy Jusung itu juga nampak menautkan unggahannya tersebut ke akun Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Assalamualaikum wr, wrb, kepada Bapak Presiden @jokowi, Bapak Gubernur @aniesbaswedan, Bapak/ Ibu Direktur Rumah Sakit di Jakarta Selatan," tulis Hengky seperti Grid.ID kutip.

"Bila diperlukan rumah saya di Jakarta (Pejaten Barat) bisa dipergunakan untuk tempat peristirahatan para dokter dan tenaga medis atau relawan sebagai garda terdepan melawan Covid-19," sambungnya.