Find Us On Social Media :

Viral! Jenazah Pasien Positif Virus Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu

By Annisa Dienfitri, Rabu, 1 April 2020 | 21:59 WIB

Beberapa petugas berpakaian hazmat dilempari penduduk yang menolak pemakaman pasien yang terinfeksi virus corona di Jawa Tengah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Maraknya wabah virus corona tak ditampik membuat sebagian besar masyarakat dihantui rasa khawatir dan takut.

Sayangnya, rasa takut itu justru malah melunturkan rasa empati sebagian orang terhadap korban meninggal akibat virus Covid-19.

Baru-baru ini video yang menunjukkan lunturnya empati masyarakat terhadap korban virus corona viral di media sosial Instagram.

Baca Juga: Duduk Ngemper Merenungi Nasib dengan Tatapan Kosong, Nycta Gina Ngaku Mulai Kangen Ngemall Sejak Pandemi Corona Mewabah di Indonesia

Dalam video itu, nampak sekumpulan warga di sebuah wilayah di Provinsi Jawa Tengah menolak jenazah korban virus corona dikuburkan di kawasan tempat tinggal mereka.

Pada video pertama yang diunggah akun @entebahluuul itu, ambulans yang tengah menuju pemakaman dipaksa untuk putar balik oleh para warga.

"Jenazah pasien positif corona ditolak warga saat mau dimakamkan. Sedih banget," tulis keterangan video seperti Grid.ID kutip, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga: Cari Kesempatan dalam Kesempitan, Hotman Paris Langsung Gencar Tawarkan Villanya di Bali untuk Hindari Virus Corona: Menjauh dari Virus, Booking Sebulan Lebih Damai!

"Putar arah!" teriak salah seorang warga.

Seorang warga lainnya bahkan melemparkan potongan dahan pohon ke arah ambulans tersebut.

"Putar (arah) ora!?" tukasnya lagi.