Find Us On Social Media :

Interpretasi Ragam Gaya Hijab pada Koleksi Anemone by Hannie Hananto di MUFFEST 2018

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 23 April 2018 | 12:24 WIB

Koleksi busana Anemone by Hannie Hananto mengangkat tema Muslima United di Muffest 2018.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Busana dengan gaya tahun 70-an nampaknya kembali menjadi tren fashion di tahun 2018 ini.

Begitu juga dengan nuansa warna-warni cerah yang semakin mendominasi warna koleksi busana terbaru para desainer Tanah Air.

Tak terkecuali dengan koleksi terbaru dari Hannie Hannanto yang dipresentasikannya di ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018, Jumat (20/04), di Jakarta Convention Center Jakarta.

(Baca juga: Aviation Blue: Koleksi Busana Modest Desainer Hannie Hananto yang Terinspirasi dari Keindahan Langit dan Balon Udara di Jakarta Fashion Week 2018 )

Bersama dengan 3 founder Hijabers Mom Community seperti Irna Mutiara, Monika Jufry dan Najua Yanti, koleksi Hannie Hannanto turut mewarnai panggung MUFFEST 2018.

Dengan mengangkat tema Muslima United, Hannie Hannanto mencoba menggambarkan para wanita dengan gaya hijab yang berbeda di seluruh dunia.

"Muslima United terinspirasi dari para wanita di seluruh dunia yang tampil dengan gaya hijab berbeda mulai dari hijab yang simpel hingga hijab yang panjang," ungkap Hannie Hannanto kepada Stylo Grid.ID saat ditanya tentang koleksinya.

(Baca juga: Koleksi Busana Hijab Bernuansa Alam dari Desainer Lydia Marissa di Muffest 2018 )

Deretan busana karya Hannie hadir dengan khas warna-warna vibrant yang cerah seperti kuning.

Dengan menonjolkan warna cerah tersebut, Hannie Hannanto seakan menggambarkan kesan muslimah aktif, fresh, dan berjiwa muda pada koleksi busananya.