Find Us On Social Media :

Tanggapan Hengky Kurniawan Terkait Warga yang Menolak Kediamannya Dipinjamkan untuk Tenaga Medis yang Tangani Wabah Corona

By Hana Futari, Jumat, 3 April 2020 | 13:00 WIB

Tanggapan Hengky Kurniawan Terkait Warga yang Menolak Kediamannya Dipinjamkan untuk Tenaga Medis yang Tangani Wabah Corona

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Hengky Kurniawan angkat suara terkait penolakan warga yang tak mengizinkan kediamannya dipinjamkan untuk tenaga medis yang menangani wabah virus corona.

Suami dari Sonya Fatmala itu mengatakan jika dia hanya mempersilakan jika kediamannya dibutuhkan sebagai tempat peristirahatan tenaga medis.

Selanjutnya, untuk urusan perizinan dan komunikasi dengan warga sekitar, Hengky Kurniawan menyerahkan kepada pemerintah setempat.

Baca Juga: Tawarkan Rumah Mewahnya untuk Tempat Istirahat Tenaga Medis, Hengky Kurniawan: Kalau Isolasi Khawatir Warga Setempat Keberatan

"Dari awal saya sampaikan dari saya itu mempersilakan dipergunakan untuk pemerintah pusat, tapi terkait komunikasi dengan warga, mungkin dari pemerintah pusatnya nanti komunikasi, itu pun kalau dipakai ya," ujar Hengky Kurniawan dihubungi Grid.ID melalui sambungan telepon, Jumat (3/4/2020).

Hengky juga tak bisa melakukan komunikasi dengan warga dan RT RW setempat, lantaran saat ini dia tengah bertugas di Bandung Barat.

"Saya juga kan tidak bisa ke Jakarta karena posisi Covid-19 ini kan kami Pemerintah Daerah Bandung Barat terus keliling bergerak," lanjur Hengky.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Ceritakan Awal Mula Tergerak untuk Tawarkan Rumahnya Menjadi Tempat Peristirahatan Tenaga Medis yang Rawat Pasien Corona

Sementara itu mengenai penolakan dari warga, Hengky pun tak bisa memaksakan.

"Jadi kalau memang ada penolakan ya tentu kita tidak bisa memaksakan," terangnya.

Aktor yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat ini menerangkan jika awalnya dia berinsiatif untuk meminjamkan rumah mewah tersebut lantaran lokasinya dekat dengan sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta.