Find Us On Social Media :

Tak Hanya 1 atau 2, Tapi Sudah Banyak Pasien Corona yang Mengaku Sembuh karena Selalu Ceria dan Berpikir Positif!

By Arif Budhi Suryanto, Sabtu, 4 April 2020 | 13:18 WIB

Ilustrasi - Tak Hanya 1 atau 2, Tapi Sudah Banyak Pasien Corona yang Mengaku Sembuh karena Selalu Ceria dan Berpikir Positif!

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Satu persatu keadaan pasien positif corona di Indonesia berangsur membaik dan dinyatakan sembuh.

Banyak dari mereka yang berhasil sembuh mengaku kuncinya hanya dengan berpikiran positif.

Seperti yang dikatakan Muhammad Wahib Herlambang, pasien positif corona atau Covid-19 asal Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Sempat Jalani Rapid Test dan Dirawat 2 Hari di Rumah Sakit, Bupati Morowali Utara Meninggal Dunia dan Dimakamkan Sesuai Prosedur Pasien Covid-19

"Tidak perlu stres. Pikiran harus positif," katanya, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Pria 40 tahun ini pun sekarang sudah dinyatakan sembuh setelah tes swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya menunjukkan hasil negatif.

Kini, Wahib sedang menjalani masa observasi di tempat khusus yang disiapkan Pemerintah Kota Balikpapan sebelum akhirnya diperbolehkan pulang jika sudah benar-benar sembuh.

Baca Juga: Berhasil Sembuh dari Virus yang Telah Memporak-porandakan Tiongkok dan Italia, Pasien Positif Corona Pertama di Malang Beberkan Kuncinya: Tetap Positive Thinking!

Hal senada juga diungkapkan oleh Rhesa Haryo Wicaksono (22).

Mahasiswa semester akhir salah satu universitas negeri di Malang itu juga mengaku sembuh karena menjaga pikirannya selalu positif.