Find Us On Social Media :

Kondisinya Memburuk Usai Dinyatakan Positif Corona, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Dilarikan ke ICU

By Nesiana Yuko Argina, Selasa, 7 April 2020 | 10:00 WIB

Kondisinya Memburuk Setelah Dinyatakan Positif Corona, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Dilarikan ke ICU

Laporan Wartawan Grid.ID, Nesiana Yuko Argina

Grid.ID - Pekan lalu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dilarikan ke rumah sakit setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Namun setelah dikonfirmasi positif Covid-19 pada 27 Maret 2020, Johnson masih sempat menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya yang ada di Downing Street.

Hanya saja gejala yang dialami seperti demam dan batuk tak kunjung sembuh, akhirnya Johnson menjalani perawatan di rumah sakit sejak Minggu (5/4/2020) malam.

Baca Juga: Masih Demam Tinggi Setelah 10 Hari Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Dilarikan ke Rumah Sakit!

Dua hari menerima perawatan, kondisi Johnson rupanya tak kunjung membaik.

Dilansir Grid.ID dari laman The Guardian, Senin (6/4/2020), Johnson diketahui menggunakan alat bantu oksigen untuk melancarkan pernapasannya sebelum akhirnya mendapat perawatan di Intensive Care Unit (ICU) St Thomas Hospital karena kondisinya memburuk.

Ia dipindahkan ke ICU pada pukul 19:00 waktu setempat hari Senin, sebagai tindakan pencegahan jika ia membutuhkan ventilator.

Baca Juga: Setelah Pangeran Charles, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Umumkan Positif Terinfeksi Virus Corona, Alami Demam dan Batuk-batuk!

Namun sang perdana menteri diketahui masih dalam keadaan sadar saat dipindahkan malam itu.