Find Us On Social Media :

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Chicco Jerikho Ajak Masyarakat Galang Dana untuk Pekerja Harian dan Pekerja Informal

By Corry Wenas Samosir, Selasa, 7 April 2020 | 13:15 WIB

Chicco Jerikho

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir 

Grid.ID - Sejumlah selebriti Tanah Air ikut ambil andil membantu pencegahan dan penanganan penularan virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Satu di antaranya aktor Chicco Jerikho yang ikut membantu perekonomian pekerja harian yang ikut berdampak virus corona.

Lewat akun Instagramnya @chicco.jerikho, ia mengingatkan bagaimana pekerja harian hanya berharap pada penghasilan harian saja.

Baca Juga: Ditodong Pertanyaan Soal Masa Lalunya, Laudya Cynthia Bella Beri Jawaban Ini Saat Disuruh Pilih Antara Raffi Ahmad atau Chicco Jerikho yang Jadi Mantan Terindahnya

"Darurat corona membuat kita berhenti sejenak dari ingar-bingar kehidupan luar. Dengan tetap #dirumahaja, kita telah membantu pencegahan penularan virus mematikan, COVID-19," tulis @chicco.jerikho dikutip Grid.ID, Selasa (7/4/2020).

"Namun bagaimana dengan mereka yang tak makan bila tak tancap gas di jalan? Mereka driver ojek online yang harus tetap bekerja demi hidup satu keluarga yang menanti di rumah--dan juga demi mengantarkan kebutuhan kita yang berdiam di rumah," sambungnya.

Lantaran itu, Chicco akan menggalang dana untuk UMKM (usaha mikro kecil menengah), pasar tradisional, ojek online hingga pada pedagang kaki lima.

Baca Juga: Rumah Tangganya Kini Diterpa Badai, Laudya Cynthia Bella Pernah Merasa Sepi dan Kehilangan Chicco Jerikho Saat Hubungan 5 Tahunnya Kandas: Sepi, Sekarang Rodaku Cuma Ada 1, yang Satunya Hilang...

"Apa kabarnya pedagang kaki lima, pedagang kecil, UMKM, dan pasar tradisional yang nyaris tanpa pembeli? Bagimana lagi cara mereka bertahan hidup, sementara mereka tak seakbrab kita dengan teknologi?" ucap Chicco 

Untuk membantu sesama, Chicco pun mengajak masyarakat untuk bisa berkolaborasi dan membantu mereka yang tengah membutuhkan dana saat ini.

"Teman-teman yang baik, aku mau ngajakin Teman-teman berkolaborasi untuk hadir membantu mereka yang kena imbas tak langsung wabah corona," ajak Chicco.