Find Us On Social Media :

Miris Banyak Jenazah Pasien Covid-19 dan Petugas Medis Dihakimi dan Dikucilkan, Najwa Shihab Beri Peringatan: Jika Mereka Enggan Lapor, Kita yang Rugi!

By Novia, Selasa, 7 April 2020 | 21:00 WIB

Sakit Hati Tahu Jenazah Terjangkit Covid-19 Ditolak Warga untuk Dimakamkan, Najwa Shihab Ungkap Pernyataan Dokter Forensik: Secara Kedokteran Inangnya Mati, Virus Corona Ikut Mati Sama dengan HIV, AIDS, hingga Flu Burung

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Presenter Mata Najwa mengaku miris dengan kejadian di masyarakat akhir-akhir ini.

Najwa Shihab kembali beri peringatan bahwa wabah covid-19 adalah musuh bersama.

Ya, musuh bersama bukan memusuhi sesama!

Najwa Shihab berikan peringati pada masyarakat agar tidak lagi mengucilkan petugas medis serta menstigmatisasi korban virus covid-19.

Baca Juga: Nagita Slavina dan Suaminya Tak Mau Sifat Mereka Nular ke Anak, Raffi Ahmad: Rafathar Tuh Beda Sama Gue!

"Jadi kalau kita mengusir, mengucilkan, kalau kita menghakimi dan menstigmatisasi korban corona, itu jelas berbahaya," ujar Najwa Shihab dikutip Grid.ID dari laman Instagramnya Senin (7/3/2020).

Sebab hal ini akan membuat pasien covid-19 takut untuk melapor.

Sehingga keberadaan virus tak terdeteksi dan skan sulit memutuskan rantai penyebaran.

"Karena membuat siapapun yang merasakan gejala jadi enggan melapor dan memeriksakan diri, jika mereka engan melapor karena takut diusir, dicemooh dan dihakimi, yang rugi kita semua," ujarnya.

Baca Juga: Usai Unggah Foto Mesra Bareng Mantan Pacar Cassandra Lee, Brisia Jodie Didesak Fans Jadian dengan Randy Martin: Udah Setuju Nih

Najwa Shihab kembali tegaskan pada masyarakat bahwa korban, petugas medis atau pun jenazah tidak semestinya tidak semestinya diperlakukan demikian.