Find Us On Social Media :

Pemeran DN Aidit 'Poeljangga' dalam Film Gestapu Meninggal Dunia

By None, Selasa, 7 April 2020 | 21:18 WIB

Grid.ID - Poeljangga atau Saeful Huda Nin Karnali, aktor teater dan aktor film muda meninggal dunia Selasa, (07/04/2020) pukul 02.10 WIB.

Ipoel sapaan akrabnya, meninggal dunia di rumahnya tepat di kawasan Blok Masjid Danareja, Kelurahan Luwung Bata, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Propinsi Jawa Tengah Kode Pos 52254.

Kabar duka ini datang dari Tengku Rina, aktris pemain teater opera dan film layar lebar, Selasa malam (30/04/2020).

Rina adalah sahabat dekat almarhum Poeljangga dan teman main di pertunjukan teater opera dan Film The Lawyers Pokrol Bambu (Erwin Kallo Film 2019).

Baca Juga: Rasa Bosan Saat Karantina Pandemi Corona Justru Bermanfaat, Loh!

"Kami para seniman dan pemain film di Taman Ismail Marzuki (TIM) berduka bang. Kawan kita Poeljangga meninggal dunia karena sakit bronkritis atau sesak pernafasan," kata Rina penuh sedih.

Rina ikut hadir ke pemakaman Poeljangga walau telat. Dia sebelumnya sudah dikabarin oleh keluarganya, almarhum bahwa sakit keras.

"Saya agak mengabaikan pesan keluarganya, sebab dalam situasi krisis wabah corona atau covid 19. Tapi apa yang terjadi keluarganya mengabarkan lagi bahwa Ipoel sudah dipanggil Allah sang kuasa," terang Rina meneteskan air mata duka.

Rina atas nama teman-teman seniman TIM dan sahabat, menyampaikan rasa duka mendalam. Pemeran Maria Zaitun dalam festival teater internasional di Belarusia 2019 ini mengatakan, tolong maafkan Ipoel kalau ada salah.

"Mohon sambung doa dan semoga diterima di sisi Allah SWT. Duka yang mendalam bagi kami para seniman dan pecinta seni," pungkas Rina mengenang Poeljangga.

Film terakhir yang dibintangi Poeljangga adalah The Lawyers Pokrol Bambu (2019). Dimana dirinya sebagai pengacara kelae bawah yang berjuang untuk mendapatkan kasus hukum.

Baca Juga: Waspada! Sindrom Carpal Tunnel Akibat Terlalu Lama Ngetik Saat WFH, Bakal Buat Tanganmu Super Pegal

Film The Lawyers Pokrol Bambu yang digarap sutradara Azar Fanny merupakan film pertama yang dirilis oleh besutan rumah produksi PT Erwin Kallo Films yang menyajikan latar belakang kehidupan profesi pengacara yang dikemas dalam sebuah cerita komedi satir, penuh humor dan menghibur.