Find Us On Social Media :

Penumpang yang Tipu Dirinya Usai Diantar ke Solo Berhasil Ditangkap, Mulyono Justru Merasa Kasihan Hingga Berpesan: Jangan Diapa-apakan, Jangan Dihakimi, Dibilangin Saja!

By Arif Budhi Suryanto, Rabu, 8 April 2020 | 07:21 WIB

Mulyono (59) ojek online yang mengalami penipuan saat ditemui di rumahnya di RT 6 RW 1 Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor, Banyumas, pada Senin (6/4/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Masih ingat dengan kisah viral Mulyono, pengemudi ojek online (ojol) yang ditipu penumpangnya usai diantarkan menuju Solo?

Kini, pasca kejadian itu, Mulyono telah kembali ke rumahnya di Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas.

Semua berkat solidaritas rekan sesama pengemudi ojol di Solo yang secara spontan menggalang dana untuk membantu Mulyono agar bisa kembali ke Purwokerto.

"Solidaritas teman-teman ojol di Solo luar biasa. Alhamdulilah uang yang terkumpul justru lebih dari Rp 700 ribu. Tidak sampai setengah jam uang terkumpul sampai Rp 2 juta lebih. Awalnya saya sempat menolak," kata Mulyono, seperti yang dikutip dari Tribun Jateng.

 Baca Juga: Bisnisnya Kena Dampak Pandemi Corona, Vebby Palwinta Justru Bantu Pedagang Lain dengan Jasa Gratis Endorse

Rekan-rekan sesama ojol di Solo bahkan sampai mengantarkan Mulyono hingga Klaten sebelum akhirnya pulang bareng seorang rekan ojol lain yang kebetulan juga ke Purwokerto.

Mulyono pun tak mengaku dendam kepada penumpang yang telah menipunya.

Ia bahkan berpesan agar pelaku tak diapa-apakan setelah ada kabar penumpangnya itu telah ditangkap.

"Saya dikabari teman di sana katanya sudah tertangkap, dikirimi fotonya betul atau tidak orangnya. Saya pesan jangan diapa-apakan, jangan dihakimi, dibilangin saja,"

"Saya justru kasihan, apalagi kalau dia sudah punya keluarga dan anak, dan masuk penjara," ujar Mulyono.

 Baca Juga: Sudah Dapat Restu dari Keluarga, Ayu Ting Ting dan Shaheer Sheikh Justru Disebut Denny Darko Tak Bisa Bersama Meski Saling Cinta, Kenapa?