Find Us On Social Media :

Videonya Cari Tempat Ibadah yang Masih Buka di Tengah Pandemi Corona Viral dan Menuai Kekecewaan, Atalarik Syach Akhirnya Klarifikasi Minta Maaf

By Rissa Indrasty, Rabu, 8 April 2020 | 11:30 WIB

Atalarik Syach

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty 

Grid.ID - Beberapa waktu lalu, Atalarik Syach sempat menjadi sorotan karena unggahan video yang dibuatnya di akun Instagram pribadinya, @aricksyach.

Hal tersebut karena di tengah pandemi virus corona atau covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, Atalarik Syach justru mencari-cari masjid yang masih buka untuk menjalankan ibadah salat Jumat berjamaah.

Padahal, pemerintah sudah mengimbau keras agar masyarakat bekerja, belajar, dan beribadah di rumah untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19.

Baca Juga: MUI Keluarkan Fatwa Pengganti Salat Jumat, Atalarik Syach Nyinyir: Siapa yang Menanggung Ibadah dan Keyakinan Kita?

Kini, melalui akun YouTubenya yang diposting Selasa (7/4/2020), akhirnya Atalarik Syach menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat karena tak mengindahkan imbauan pemerintah.

"Assalamualaikum Wr.Wb. Saya Atalarick Syach, ingin menyampaikan permohonan maaf saya kepada seluruh umat muslim se-Tanah Air, atas perkataan saya yang membuat tersinggung atau kecewa saudara-saudara umat muslim, yang saya unggah di akun medsos saya Instagram @ariksyach," ungkap Atalarik Syach saat dipantau Grid.ID melalui akun YouTube @atalaricksyach, Rabu (8/4/2020).

Atalarik Syach menjelaskan, dirinya tak bermaksud untuk tak mengikuti aturan pemerintah untuk beribadah di rumah.

Baca Juga: Setelah Berkonflik Panjang dengan Atalarik Syah, Tsania Marwa Mengaku Sangat Bahagia Kini Dapatkan Hak Asuh untuk Kedua Anaknya: Terima Kasih untuk Semua Air Mata yang Terus Menguatkan

Hanya saja, dirinya saat ini sangat antusias mendalami ilmu agama.

"Saat ini lagi menggebu-gebunya lagi belajar salat berjamaah".

"Saya lagi ingin memiliki keyakinan yang lebih kepada Allah SWT, saya mau lebih yakin lagi, saya nggak boleh takut terhadap virus corona tapi lebih takut kepada Allah," ungkap Atalarik Syah.