Find Us On Social Media :

Banyak Harapan, Begini Kata WHO Tentang Potensi Kesembuhan Pasien Virus Corona

By Devi Agustiana, Rabu, 8 April 2020 | 13:23 WIB

Para tenaga medis yang banjir dukungan atas dedikasi mereka yang menjadi pahlawan dalam mengatasi pasien yang terinfeksi virus Corona.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Pandemi global Covid-19 memang tengah membuat cemas dunia, tercatat virus ini telah menjangkit 211 negara atau kawasan.

Penularannya yang sangat cepat, belum adanya obat, belum siapnya vaksin serta virus yang terbilang baru membuat virus ini semakin sulit untuk dihadapi.

Pertanyaan besar yang kita pikirkan adalah seberapa besar kemungkinannya untuk pulih sepenuhnya setelah menerima diagnosis positif terinfeksi virus corona?

Baca Juga: Sembuh dari Gejala Covid-19, JK Rowling Bagikan Tips Sederhana yang Ampun untuk Mengatasi Gangguan Pernapasan Akibat Virus Corona

Dilansir Grid.ID dari Kompas.com, menurut Reuters, para pejabat WHO menyatakan bahwa secara global angka kematian akibat Covid-19 hanya sekitar 3,4 persen.

Angka ini memang bervariasi tiap negara.

Sebagai contoh, di Indonesia angka kematiannya mencapai 9 persen.

Baca Juga: Video Viral! Ratusan Pegawai Ramayana Menangis Histeris di PHK Massal, Imbas dari Pandemi Virus Corona

Namun, untuk menghitung secara akurat tingkat kelangsungan hidup, para ilmuwan harus tahu persis berapa banyak orang yang terinfeksi

Terlebih karena fakta bahwa pengujiannya belum tersedia secara luas, maka statistik ini benar-benar hanya perkiraan.

Penting juga untuk dicatat bahwa selama wabah seperti ini, hanya orang yang merasa tidak sehat yang pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan diagnosis yang tepat dari dokter.