Find Us On Social Media :

Hilang Tanpa Kabar Selama 31 Tahun Jadi TKI di Arab Saudi, Warga Cirebon Ini Kaget dan Bingung Saat Pulang dan Melihat Ayahnya yang Sudah Menua

By Arif Budhi Suryanto, Sabtu, 11 April 2020 | 16:25 WIB

Carmi, TKI asal Cirebon akhirnya bisa pulang setelah dikabarkan hilang selama 31 tahun di Arab Saudi

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto Grid.ID - Warga Desa Bandengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat bernama Carmi yang sempat hilang selama 31 tahun menjadi TKI di Arab Saudi akhirnya bisa bernapas lega. Ia akhirnya bisa kembali ke Tanah Air bersama lebih dari 300  WNI lain setelah sempat tertahan akibat kebijakan lockdown di negara tersebut. Duta besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan, total ada 336 WNI yang dipulangkan menggunakan pesawat Saudi Airlines, Kamis (09/04/2020) kemarin. Agus menuturkan, semula penerbangan khusus ini diperuntukkan hanya untuk para jemaah umrah.

Baca Juga: Sibuk Olahraga Selama Masa Karantina Mandiri, Inul Daratista Pamer Angkat Dumbbell: Mari Sikat Corona dengan Alat Berat Ini! Namun, setelah memalui lobi dengan pihak otoritas setempat akhirnya mereka yang sudah berada di ruma singgah KBRI selama 1 hingga 3 tahun juga boleh pulang. "KBRI Riyadah melakukan lobi ke kementerian Luar Negeri Arab Saudi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Haji dan Umrah, Imigrasi Arab Saudi dan berbagai pihak untuk bisa menerbangkan para WNI khususnya mereka yang selama 1 sampai 3 tahun berada di rumah singgah KBRI," katanya, seperti yang dikutip dari Tribunnews.com. Pesawat Saudi Airlines yang ditumpangi para WNI ini dikabarkan take off dari Bandara King Khalid Riyadh pada pukul 11.20 waktu setempat.

Baca Juga: 3 Pekan Tak Bertemu Tyson Lynch Gara-gara Wabah Corona, Putri Melaney Ricardo: Aku Kangen Banget Sama Dadda... Rombongan pada penerbangan khusus ini baru tiba di Jakarta pada Jumat (10/04/2020) dini hari.