Find Us On Social Media :

Akurnya Apple dan Google Buat Aplikasi Pelacak Virus Covid-19 Bareng

By Arif Budhi Suryanto, Minggu, 12 April 2020 | 22:05 WIB

Apple dan Google bekerjasama membuat aplikasi pelacar penyebaran virus Covid-19

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Selama ini kita tahu jika Apple dan Google selalu bersaing dalam pengembangan teknologi komunikasi.

Tak heran, karena kedua perusahaan itu memang merupakan raksasa terbesar di bidang teknologi komunikasi.

Namun, ketika pandemi Covid-19 ini, kedua perusahaan itu sepertinya sepakat untuk melupakan sejenak persaingan di antara mereka.

Baik Apple maupun Google akhirnya sepakat untuk bekerja sama dalam pembuatan aplikasi pelacak penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Getol Tolak Jenazah Perawat Korban Covid-19, Ketua RT di Semarang Dibanjiri Karangan Bunga Berisi Sindiran Pedas Hingga Ancaman Masuk Bui: Turut Berduka Cita Atas Matinya Hati Nurani!

Kerja sama antara keduanya diumumkan oleh CEO masing-masing, Tim Cook dan Sundar Pichai, melalui akun pribadi mereka.

Manfaatkan Bluetooth

Melansir dari laman Apple dan Google, aplikasi yang dikembangkan Apple dan Google akan memanfaatkan koneksi Bluetooth Low Energy (BLE) yang ada di setiap gawai pengguna.

Dengan memanfaatkan Bluetooth nantinya aplikasi yang dikembangkan Apple dan Google akan melacak dan mendata orang-orang yang ada di sekitar pengguna.

Data hasil pelacakan ini kemudian akan disimpan untuk selanjutnya diolah oleh badan kesehatan setiap negara dalam menentukan persebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Pamer Foto Super Jadul 14 Tahun Silam, Intip Penampilan Ussy Sulistiawaty Kala Muda Sebelum Ketemu Andhika Pratama, Bikin Pangling!