Find Us On Social Media :

Jarang Muncul di TV, Rachel Amanda Sedang Fokus Kuliah Psikologi

By Lalu Hendri Bagus Setiawan, Jumat, 27 April 2018 | 21:30 WIB

Jarang Muncul di TV, Rachel Amanda Sedang Fokus Kuliah Psikologi

Laporan Wartawan Grid.ID, Lalu Hendri Bagus

Grid.ID – Mantan artis cilik Rachel Amanda kini telah beranjak dewasa, Rachel Amanda memeng sudah lama tak terdengar kebarnya dilayar kaca.

Rachel Amanda mengakui bahwa dirinya memang vacum dari dunia keartisan lantaran memilih fokus ke pendidikan dengan menyelesaikan kuliahnya di jurusan Psikologi, Universitas Indonesia.

Hal itu dikatakan Rachel Amanda saat ditemui Grid.ID di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan. Jumat (27/4/2018).

BACA JUGA: Sibuk Kuliah, Ini Cara Rachel Amanda Menjaga Kesehatannya Selepas Sembuh dari Sakit Kanker Tiroid

"Sengaja fokus kuliah sih karena jujur di psikologi tuh apalagi tahun kemarin, tahun kedua atau ketiga sih banyak penelitian, paper, tulisan dan sebagainya.

“Karena tugasnya kelompok jadi aku gak bisa tinggal, kalau ditinggal gak ngerjain dong, ngerasa waktunya yaudahlah pendidikan dulu," ujar Rachel Amanda dengan semangat.

Ia pun mengaku meski ia memprioritaskan pendidikannya namun tak serta merta meninggalkan dunia entertaiment, sebab ia masih menerima tawaran kerja yang tak terlalu mengganggu kuliahnya.

"Dibilang vacum banget nggak karena sempat main di beberapa ftv tuh sempet, cuman film terakhir tahun lalu sih, ngambil karena seneng film dan estimasi waktunya keliatan," ujar Rachel Amanda.

Sebagai mahasiswa tingkat akhir Rachel Amanda disibukkan dengan menyusun skripsi, layaknya mahasiswa pada umumnya, Rachel Amanda juga mengalami rasa jenuh dan bosan sehingga ia menerima tawaran untuk kembali bermain film sebagai refreshing. "Aku tuh gampang terdistract orangnya, jadi kadang ngerjain nanti, aduh ngapain ya stuck nih, ah bikin sesuatu ah, bikin film, ntar balik lagi," tutupnya. 

Sebelumnya dikabarkan bahwa Rachel Amanda mengaku pernah terkena penyakit kanker.

Amanda divonis menderita kanker tiroid ditahun 2014 saat dirinya berusia 19 tahun.

Karena penyakit tersebut berat badan Rachel sampai turun drastis.