Find Us On Social Media :

Tak Merasa Sedih Mudik Idul Fitri Tahun Ini Ditiadakan, Maia Estianty: Kumpul Kan Gak Mesti Pas Hari Lebaran

By Annisa Dienfitri, Rabu, 15 April 2020 | 17:45 WIB

Maia Estianty dan Irwan Mussry

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Musisi Maia Estianty nampak tak mempermasalahkan jika mudik Lebaran tahun ini ditiadakan.

Seperti diketahui, imbas pandemi virus corona, tak melakukan mudik Lebaran dipercaya bisa menekan resiko penularan virus Covid-19.

Namun bagi Maia Estianty, tak hanya lantaran wabah virus corona yang membuatnya tidak merasa sedih meski harus menunda mudik Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Unggah Video Glenn Fredly yang Sempat Jenguk dan Hibur Chris Pattikawa saat Sakit, Cantika Abigail Kaget Dengar Sang Musisi Telah Berpulang: Lemas Banget Denger Kabar Ini...

Diakui Maia, ia sendiri memang jarang mudik dan berkumpul keluarga saat momen Hari Raya Idul Fitri.

"Saya mah enggak pernah sedih (kalau enggak mudik). Saya mah gak pergi enggak apa-apa, pergi juga enggak apa-apa," ujarnya saat dihubungi awak media belum lama ini.

"Enggak ada bedanya (mudik atau tidak). Apalagi teknologi zaman sekarang sudah bisa video call," sambung Maia.

Baca Juga: Istri Hamil dengan Pria Lain Saat Ditinggal Merantau Jadi TKI, Pria di Madura Nekat Ajak Komplotannya Bunuh dan Buang Jasad Selingkuhan di Pinggir Jalan Tol: Saya Tidak Menyesal, Saya Terlanjur Sakit Hati!

Menurutnya, kebiasaan mudik Lebaran bukan merupakan kewajiban yang harus dilakukan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau kita bilang esensi, mudik kan sebenarnya budaya ya di beberapa negara. Tapi kan sebenarnya enggak pulang juga enggak apa-apa."

"Ya kita kebetulan aja budayanya (pas Lebaran) libur, jadi pada mudik," terang ibu dari Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani ini.