Find Us On Social Media :

Tahu Ada 2 Orang yang Positif Corona saat Rapid Test on The Spot, Para Pengunjung Kafe dan Warkop di Surabaya Ini Langsung Kabur Menyelamatkan Diri

By Arif Budhi Suryanto, Kamis, 16 April 2020 | 08:15 WIB

Anggota Tim Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Polda Jatim menyemprotkan cairan disinfektan ke sebuah warkop berlokasi di Jalan Raya Gunungsari I, Wonokromo, Surabaya, serta membawa pengunjung yang positif Covid-19 ke mobil ambulans

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Masyarakt sepertinya masih kurang paham dengan tujuan sosial dan physical distancing.

Pasalnya, masih ada saja orang yang nekat berkerumun di tempat umum.

Hal ini lah yang membuat pemerintah Kota Surabaya cemas hingga harus melakukan rapid test on the spot.

Baca Juga: Bandel Tetap Nongkrong di Kafe, Warga Surabaya 'Terbirit-birit' Usai Tahu Hasil Rapid Test Pengunjung Lain Berpotensi Positif Covid-19

Bersama dengan tim medis dari RS Bhayangkara Surabaya, Polda Jatim melakukan rapid test on the spot di tempat-tempat yang ramai di kunjungi orang.

Seperi misalnya di daerah Gunungsari dan Karah, Surabaya.

Dan hasilnya, ditemukan dua orang di dua lokasi yang berbeda terjangkit virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Ikuti Jejak Maia Estianty, Anang Hermansyah Boyong Keluarganya Lakukan Rapid Test Corona, Aurel Hermansyah Bagikan Hasilnya!

Mereka adalah satu pengunjung warung kopi di Jalan Raya Gunungsari I, Wonokromo, Surabaya, serta satu pengunjung kafe di Jalan Karah, Jambangan, Surabaya.

"Mereka berdua dibawa oleh Bidokkes Polda Jatim ke RS Bhayangkara," kata Kepala Biro Operasional (Karoops) Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Firman, seperti yang dikutip Grid.ID dari SURYA.co.id.

Sementara itu, pengunjung lain yang mengetahui adanya pasien positif corona di antara mereka pun langsung kabur menyelamatkan diri.