Find Us On Social Media :

SJ Clarkson, Bakal Jadi Sutradara Wanita Pertama Film Star Trek

By Alfa Pratama, Senin, 30 April 2018 | 11:12 WIB

S.J. Clarkson akan menjadi sutradara wanita pertama film Star Trek

Grid.ID - Pembuat film asal Inggris, SJ Clarkson, akan menjadi sutradara wanita pertama dalam sejarah film Star Trek. Paramount Pictures mengumumkan sedang merencanakan film keempat yang dibintangi Chris Hemsworth di konvensi film CinemaCon di Las Vegas.Dikutip dari Variety, SJ Clarkson, yang telah mengerjakan beberapa film serial akan melangkah ke babak baru sebagai sutradara wanita untuk film Star Trek 4.

Baca juga : Jadi Sutradara, Pandji Pragiwaksono Tak Yakin Nama Besarnya Buat Filmnya LakuFilm serial SJ Clarkson seperti Doctors, Casualty, EastEnders, Footballers' Wives, Life on Mars, the American series Heroes, House, Dexter dan Ugly Betty.

SJ Clarkson dikenal sebagai sutradara baik film maupun serial tv yang berasal dari Inggris.

Ia pertama kali menjadi sutradara film pada tahun 2010 dengan mengarahkan film The Toast.Dikutip dari Sky.com, langkah Paramount Pictures menunjuk SJ Clarkson dilakukan di tengah meningkatnya kekhawatiran atas kurangnya kekuatan karakter perempuan di Hollywood.

Hal ini mengingat dengan gerakan tagar #MeToo yang menyoroti adanya pelecehan seksual.

Gerakan tagar #MeToo munculnya untuk meng-highlight perlakuan-perlakuan yang sangat tidak pantas dilakukan terhadap wanita atau bahkan pria dan memberikan para pelaku pelajaran berharga serta mencegah terjadinya kejadian yang sama di kemudian hari.

Sementara rincian plot untuk film Star Trek terbaru hanya muncul sekilas saja.

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Kathryn Bigelow, Satu-satunya Sutradara Wanita Pemenang Piala Oscar