Find Us On Social Media :

Anak yang Dekat dengan Ayah Disebut akan Lebih Sukses di Masa Depan, Begini Faktanya Menurut Penelitian!

By None, Minggu, 19 April 2020 | 17:25 WIB

Anak yang Dekat dengan Ayah Disebut akan Lebih Sukses di Masa Depan, Begini Faktanya Menurut Penelitian!

Grid.ID - Banyak penelitian yang mempelajari hubungan antara orang tua dan anak.

Salah satunya tentang kedekatan seorang ayah pada anaknya yang disebut bisa membuat sang buah hati sukses di masa depan.

Lalu, apa sebenarnya hubungan antara kesuksesan dengan kedekatan seorang ayah dengan anaknya?

Baca Juga: Ingin Terlihat 10 Tahun Lebih Muda? Konsumsi 4 Makanan Ini dan Lihat Hasilnya!

Bagi sebagian anak, Ayah akan jadi sosok panutan dan favorit mereka, seorang anak perempuan pun akan melihat sosok ayahnya sebagai acuan memilih pasangan.

Hal ini berlaku untuk hal mendidik agar anak berperilaku baik dan berprestasi, Ayah ikut banyak andil loh dalam menentukan prestasi anak.

Begitu besarnya dampak figur Ayah bagi kesuksesan anak di masa depan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Kami Bisa Prediksi Kelemahanmu Soal Asmara dari Gambar Pertama yang Kamu Lihat

Dilansir Grid.ID dari laman Parenting, pengaruh dari seorang ayah dalam membimbing anak juga merupakan kunci utama dalam fase tumbuh kembang anak.

Sebuah studi bahkan menunjukkan, bahwa kedekatan Ayah pada anaknya dapat mendongkrak kecerdasan dan kesuksesan si kecil pada masa depan loh. 

Sebuah tinjauan studi yang dilakukan oleh Father Involvement Research Alliace menunjukkan bahwa bayi yang dekat dengan Ayahnya cenderung memiliki emosi yang stabil, lebih percaya diri saat dewasa, serta bersemangat dalam mengeksplorasi potensi diri untuk merealisasikan ide dan impian.

Baca Juga: Hadapi Corona; Ketahui Makanan yang Lebih Tahan Lama dari yang Anda Sangka ini Agar Tidak Perlu Sering Belanja Karena Aturan PSBB