Find Us On Social Media :

Viral Warga Bongkar Lokasi Karantina yang Dianggap Tak Manusiawi, Camat Tambakrejo Buka Suara: Kami Tidak Bisa Fasilitas yang Sangat Mewah!

By Fidiah Nuzul Aini, Senin, 20 April 2020 | 05:00 WIB

Viral Warga Bongkar Lokasi Karantina yang Tak Manusiawi

Laporan Wartawan Grid.ID, Fidiah Nuzul Aini

Grid.ID - Pemerintah Indonesia meminta seluruh desa di wilayahnya untuk menyediakan tempat karantina khusus bagi pemudik.

Tempat karantina desa tersebut digunakan untuk menampung pemudik atau orang dalam pemantauan (ODP) selama 14 hari sebelum benar-benar diizinkan pulang ke rumah.

Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang kemungkinan dibawa oleh para pemudik dari zona merah.

Baca Juga: Terdampar karena Lockdown, Nelayan Berusia 45 Tahun Ini Rela Berenang Selama Dua Hari dari Malaysia ke Thailand untuk Pulang ke Rumahnya

Baru-baru ini, beredar video lokasi karantina yang tak layak pakai terletak di SMP Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Hal ini dibagikan oleh sebuah akun di Instagram @ndorobeii, Sabtu (18/4/2020).

Dalam video tersebut, terdapat 5 orang yang terdiri dari 4 laki-laki dan 1 perempuan.

Orang yang merekam video juga menunjukkan kondisi tempat karantina yang sangat tidak layak untuk di huni.

Baca Juga: Jersey Ronaldo Laku Rp 180 Juta, Martunis Tulis Pesan Haru: Saya Bukan Anak yang Kaya Raya, Tidak Punya Kerja Tetap...

Bahkan, ia mengatakan jika tidak mendapat fasilitas seperti makan, minum, dan tempat tidur untuk mereka yang sedang di karantina.

"Ya ini dikarantina tapi makan minum beli sendiri, kasur beli sendiri, yang ada cuma air aja buat mandi, yang buat cuci tangan juga ada disana harus jalan tapi nggak apa-apa," ujar si perekam video.