Find Us On Social Media :

Tidak Terguncang oleh Corona, Perusahaan ini Tetap Merekrut Karyawan, Bahkan Sampai 50 Ribu Karyawan

By Intisari Online, Minggu, 19 April 2020 | 19:34 WIB

Ilustrasi toko ritel Digimap di Pondok Indah Mall 2

Grid.ID - Melansir Kontan.co.id, Walmart Inc mengatakan bahwa pihaknya akan menambah 50.000 pekerja di toko-toko, klub-klub dan pusat-pusat distribusi mereka.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi lonjakan permintaan bahan makanan dan kebutuhan rumah tangga dari konsumen.

Rupanya banyak konsumen mereka yang menimbun selama wabah virus corona.

Baca Juga: Viral Kisah Seorang Guru yang Datangi Muridnya Satu-satu di Tengah Pandemi Virus Corona Karena Tak Punya Smartphon dan TV: Saya Harus Keliling Rumah-rumah Siswa, Setidaknya 3 Kali dalam Seminggu

Dilansir Reuters, peritel ini mengatakan telah mencapai target sebelumnya yaitu merekrut 150.000 pekerja enam minggu lebih cepat dari jadwal.

Secara rata-rata mereka menerima 5.000 orang per hari pada saat jutaan orang Amerika kehilangan pekerjaan di tengah seruan "tinggal di rumah".

Langkah-langkah untuk mengendalikan penyebaran penyakit ini telah menghentikan aktivitas ekonomi, memaksa perusahaan mengambil langkah drastis untuk menghemat uang.

Walmart mengatakan pihaknya telah bekerja dengan lebih dari 70 perusahaan yang memecat pekerja mereka karena pandemi untuk merekrut 150.000 karyawan baru, banyak di antaranya berasal dari industri restoran dan perhotelan.

Perusahaan mengatakan 85% dari pekerja yang dipekerjakan pergi ke peran sementara atau paruh waktu.

Halaman Selanjutnya