Find Us On Social Media :

Dukung Merek Lokal di Tengah Wabah Corona, TADA, Gojek, dan Moka Bikin Gerakan #SupportLocalBrandsID

By Nindya Galuh Aprillia, Senin, 20 April 2020 | 14:35 WIB

Ilustrasi TADA, Gojek, dan Moka Luncurkan Gerakan #SupportLocalBrandsID Dukung Merek Lokal

Grid.ID - TADA, platform retensi konsumen, Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara, dan Moka, penyedia aplikasi sistem kasir digital, baru-baru ini meluncurkan gerakan dukung merek lokal atau #supportlocalbrandsID. Gerakan ini mengajak masyarakat yang #dirumahaja selama masa pandemi COVID-19 untuk mendukung keberlangsungan merek-merek karya anak bangsa favorit mereka di masa penuh tantangan ini. Adapun kolaborasi ketiga perusahaan teknologi ini menyediakan akses bagi masyarakat untuk membeli kupon dengan harga spesial lewat aplikasi Gojek dan situs web #supportlocalbrandsID​.

Beragam kupon yang ditawarkan termasuk untuk makanan dan minuman, produk fesyen, layanan kecantikan, kesehatan pribadi, gaya hidup, dan hotel. “Ide untuk membentuk gerakan ini datang setelah mendengar keluhan para pemilik usaha lokal di masa pandemi ini."

"Bersama dengan Gojek dan Moka, kami mengerahkan sumber daya yang kami punya untuk membantu para pemilik usaha untuk mempertahankan sumber pendapatan dengan menginisiasi platform ​#supportlocalbrandsID yang menyediakan kupon dari berbagai merek lokal agar dapat diakses oleh masyarakat luas,” tutur ​Managing Director TADA,​ ​Antonius Taufan ​selaku inisiator gerakan ini.

Baca Juga: Jadi Model Profesional dan Dinikahi Baim Wong, Paula Verheoven Curhat Pernah Dibayar Rp 50 ribu Saat Pertama Kerja! Melalui gerakan ini, baik konsumen dan pemilik bisnis sama-sama memperoleh manfaat.

Konsumen dapat membeli lebih awal kupon dari ratusan ​merek lokal​.

Kupon ini nantinya bisa digunakan saat layanan tersedia atau bisnis buka kembali.

Sementara itu, para pemilik bisnis dapat mempertahankan usahanya dengan adanya pemasukan dari hasil penjualan kupon ini. “Menyusul kebijakan pemerintah untuk menjaga jaga jarak fisik, kami menutup gerai kami di sejumlah lokasi di Indonesia untuk memastikan kesehatan karyawan maupun konsumen."

"Namun hal ini tentu berdampak pada lesunya penjualan dan menimbulkan kekhawatiran karyawan. Oleh karena itu, setiap pembelian sangat berarti bagi kami,” tutur ​Eugenie Patricia, pemilik gerai makanan Puyo Desserts​, salah satu merek lokal yang berpartisipasi di gerakan ini. Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo menyampaikan, “Gojek sebagai super app karya anak bangsa berkomitmen untuk terus memberikan solusi yang tepat sasaran terhadap permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari, termasuk di masa sulit pandemi COVID-19 ini."

"Sebagai salah satu bentuk aksi nyata kami, Gojek bersama TADA dan Moka berkolaborasi dalam gerakan #SupportLocalBrandsID untuk mendukung keberlangsungan merek-merek karya anak bangsa di masa penuh tantangan ini dengan mengajak pengguna untuk membeli lebih awal berbagai kupon di gerai-gerai merek lokal favorit mereka.”

Baca Juga: Curahkan Kerinduan dengan Unggah Potret Saat Mendiang Putrinya Masih Bayi, Karen Pooroe: Kita Akan Bersama Lagi “#SupportLocalBrandsID bisa diakses melalui shuffle card di aplikasi Gojek."

"Pelanggan cukup memilih shuffle card tersebut untuk mendapatkan harga khusus dari merek-merek lokal favorit mereka."

"Kami berharap akses kepada jutaan pengguna aplikasi Gojek ini akan membantu mendorong transaksi para pengusaha merek lokal dan membantu keberlangsungan usaha mereka selama masa pandemi ini,” lanjut Sony.

Chief Executive Officer Moka Haryanto Tanjo ​menyampaikan Moka telah mengimbau 40.000 pelaku usaha yang menggunakan aplikasi kasir digital Moka di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam kampanye ini dan mendukung kemudahan dalam penukaran kupon.