Find Us On Social Media :

Begini Cara Juventini Bekasi Jaga Kondisi Tubuh Agar Tetap Prima

By Nana Triana, Senin, 20 April 2020 | 17:00 WIB

Foto Bersama Komunitas Juventini Bekasi setelah melakukan Futsal di Futsal Town, Bekasi.

Tidak dimungkiri, saat ini sepak bola menjadi menjadi olahraga yang paling digemari. Baik itu oleh pria maupun wanita.

Menurut Arne Pettersen dalam jurnal Physical Education and Sport mengatakan bahwa sepak bola adalah salah satu olahraga paling populer di kalangan generasi muda di seluruh dunia. Pemain-pemain muda pun terus bermunculan di cabang olahraga ini.

Jadi wajar jika di setiap pertandingan sepak bola selalu mengundang banyak perhatian penonton. Khususnya bagi fans yang memiliki fanatisme tinggi. Salah satunya Juventini.

Juventini adalah sebutan bagi pecinta klub sepak bola Italia, Juventus. Setiap Juventus berlaga, para Juventini rela menghabiskan waktu dan materi demi menyaksikan tim kesayangnya berlaga.

Tidak peduli kalah atau menang mereka tetap setia mendukung dan memberikan dukungan terhadap tim kecintaanya tersebut. Jumlah Juventini di seluruh dunia pun begitu banyak.

Baca Juga: Mulai dari Mempercepat Metabolisme, Ini 5 Manfaat Minum Air Putih Saat Perut Kosong

Sampai saat ini tercatat ada 300 juta fans Juventus di seluruh dunia, termasuk di dalamnya Juventini Bekasi.  Komunitas ini berdiri sebagai salah satu wadah berkumpul para pecinta Juventus khususnya yang berada di wilayah Bekasi.

Awal terbentuknya Juventini Bekasi dipelopori oleh tiga sekawan Bang Dian, Bang Obet, dan Rizal. Ketiga sekawan tersebut sama-sama mencintai tim yang sudah berdiri sejak 122 tahun lalu tersebut.

Tepat pada 13 Desember 2018, mereka mendeklarasikan terbentuknya Juventini Bekasi, dan memperkenalkanya melalui media sosial.

Juventini Bekasi juga tidak hanya sekedar komunitas pecinta Juventus namun juga menjunjung tinggi rasa solidaritas dan tali persaudaraan dengan seluruh anggota komunitas yang saat ini sudah mencapai 130 anggota.

Sebelum adanya anjuran #dirumahaja komunitas Juventisi Bekasi memiliki kegiatan rutin pada setiap minggunya seperti nonton bareng (nobar) pada setiap pertandingan Juventus baik itu Serie A, Liga Champion dan ajang lainya.

Baca Juga: Sering Diabaikan, Inilah 5 Manfaat Minum Air Putih Hangat Secara Rutin di Pagi Hari, Bisa Cegah Penuaan Dini!