Find Us On Social Media :

RA Kartini Berjasa Besar dalam Hal Emansipasi Wanita, Nasib Keturunannya Malah Bertolak Belakang dan Hidup Memprihatinkan, Ada yang Jadi Tukang Ojek!

By None, Selasa, 21 April 2020 | 12:35 WIB

RA KARTINI

Grid.ID - Bertepatan dengan hari Kartini yang jatuh pada hari ini Selasa (21/4/2020), Pemprov Jateng tengah berusaha membentuk tim.

Bukan tim biasa, nantinya mereka akan berusaha untuk menyelidiki dan membantu kehidupan keturunan dari pahlawan Indonesia, RA Kartini.

Bukan tanpa sebab, ide tersebut muncul usai Bupati Jepara Ahmad Marzuki menyebut ada keturunan pahlawan nasional RA Kartini yang hidup dalam kondisi memprihatinkan.

Baca Juga: Hari Kartini Tahun Ini Berbeda di Tengah Pandemi Corona, Komnas Perempuan: Hargai Perempuan karena Memikul Beban Ganda!

"Nanti kami coba rumuskan bersama tim kecil. Apa yang disampaikan bupati harus kita tanggapi dan ditindaklanjuti,” ujar Pelaksana Tugas Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, sebagaimana dilansir dari situs resmi Pemprov Jateng, Minggu (22/4/2018).

Bantuan untuk keturunan RA Kartini itu rencananya berupa beasiswa, tempat tinggal, hingga bantuan lain setiap peringatan hari Kartini tiap tanggal 21 April.

“Jadi ada bantuan tahunan dan ada yang berkelanjutan," pintanya.

Baca Juga: Tak Bisa Rayakan Hari Kartini Seperti Biasanya, Yuni Shara Beberkan Cara Unik Sambut Hari Istimewa Itu : Kita Akan Lihat Bagaimana Dahsyatnya Perempuan Bergerak

Heru mengatakan, tim kecil yang mencoba membatu mengurai masalah itu berasal dari satuan kesejahteraan rakyat, dan SKPD terkait dibantu dari Pemkab Jepara.

Semua unsur itu bahu-membahu memikirkan langkah dan upaya bersama untuk membantu kehidupan para cicit RA Kartini itu.