Find Us On Social Media :

Tidak Ada Anak yang Tidak Cerdas! Ini dia 9 Tipe Kecerdasan pada Anak dan Bagaimana Cara Kembangkan Potensi Anak yang Wajib Dilakukan Orangtua

By Devi Agustiana, Kamis, 23 April 2020 | 15:51 WIB

Ilustrasi. Tak ada anak yang tidak cerdas. Hanya saja bagaimana cara orangtua mengenali potensi si anak dan mengembangkannya secara maksimal.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Sebagai orangtua, penting untuk mengembangkan potensi anak.

Pasalnya, dengan mengetahui potensi anak, maka akan lebih mudah bagi orangtua untuk mengembangkan dan mendorong anak untuk mengembangkan kemampuannya.

“Anak akan tumbuh menjadi anak yang memiliki harga diri yang positif.”

“Bahkan anak pun akan mampu mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan kemampuan dasar yang ia minati,” jelas Irma Gustiana A., M.Psi, Psi, Psikolog anak dan remaja.

Baca Juga: Mengaku Pernah Berselingkuh tapi Gak Nyaman, Luna Maya: Jadi Kayak Bawa Perasaan Gak Tenang!

Oleh karena itu, ada baiknya orangtua memiliki beberapa perilaku berikut sehingga lebih mudah menggali potensi anak.

Mengenali minat dan bakat anak sejak usia dini akan sangat bermanfaat bagi orangtua untuk mengarahkannya secara tepat dan sesuai usia.

Minat dan bakat anak nantinya akan menjadi life skill, yaitu kemampuan khusus untuk dapat bertahan hidup dan menjadi berhasil.

Baca Juga: Berikan Kejutan dengan Menyanyikan Lagu di Tengah Pandemi Corona, Raisa Malah Tak Kuasa Menahan Air Matanya Setelah Mendengarkan Curahan Hati Para Tenaga Medis : Aku Bener-bener Terharu Banget..

Ini menjadi bekal yang sangat bermanfaat hingga mereka dewasa nanti.

Berikut ini 5 tahap bagaimana mengembangkan potensi anak sejak dini: