Find Us On Social Media :

Jenazah Tertukar, Pasien Covid-19 di Ekuador Tiba-tiba Sadarkan Diri, Keluarga Telanjur Salah Kremasi

By Nurul Nareswari, Minggu, 26 April 2020 | 15:08 WIB

Seorang pria dengan masker wajah (kanan) menunggu jenazah kerabatnya, di sebelah seorang petugas di luar sebuah rumah sakit di Guayaquil, Ekuador, Rabu (1/4/2020). Otoritas Ekuador dalam beberapa hari terakhir telah mengumpulkan setidaknya 150 jenazah dari jalan-jalan dan rumah para warga di Kota Guayaquil, di tengah lonjakan kasus virus corona di wilayah tersebut.

 

Grid.ID - Seorang wanita di Ekuador dinyatakan meninggal karena terinfeksi virus Covid-19.

Wanita bernama Alba Maruri itu dilarikan ke rumah sakit pada Maret di Guayaquil, Ekuador dengan keluhan susah bernapas dan demam.

Maruri sudah kehilangan kesadaran selama tiga pekan dirawat.

Sepekan kemudian, ia dinyatakan meninggal di usia 74 tahun pada 27 Maret 2020.

Keluarganya datang untuk mengambil jenazahnya. Tetapi karena takut tertular, mereka tak berani mendekati dan menyentuhnya.

Baca Juga: Ramadhan 2020 : Kenapa Bulan Suci Ramadhan Menjadi Waktu Tepat untuk Observasi Diri dan Menjalin Kedekatan?

Melansir Kompas.com Minggu (26/4/2020), saat itu jenazah yang diduga adalah Maruri hanya nampak di bagian punggung, bukan wajahnya.

Keponakannya, Jaime Morla, menuturkan dia mengira jenazah itu bibinya, dan langsung memberitahukannya ke rumah sakit karena dia terlalu takut melihat wajahnya.

"Saya berada sekitar 1,5 meter. Dia punya rambut, kulit yang sama. Bahkan, dia juga punya luka seperti yang diperoleh bibi saya," jelas Morla.

Akhirnya, jasad itu dibawa oleh keluarga Maruri dan dibawa untuk dikremasi, hingga Maruri sadar pada Kamis waktu setempat (23/4/2020).

Baca Juga: Biasa Tampil Full Make Up, Wajah Asli Barbie Kumalasari yang Digadang-gadang Merupakan Hasil Perawatan Senilai Rp 8 Miliar Buat Boy William Terkejut : Beda Banget Gila!

Maruri yang terbangun di rumah sakit segera memberi tahu dokter dan meminta hubungi saudaranya, Aura.