Find Us On Social Media :

Kasus Yang Menimpa Mantan Bos YG Akhirnya Diteruskan Ke Penuntutan Atas Dugaan Pengancaman!

By Adella Dwi, Rabu, 29 April 2020 | 13:40 WIB

Yang Hyun Suk

Laporan Wartawan Grid.ID, Adella Dwicahyani Putri

Grid.ID - Sobat Grid pecinta K-Pop pasti masih ingat dengan kasus tuduhan penggunaan narkoba yang menimpa B.I ex iKon?

Kasus yang membuat pemimpin dari grup iKon tersebut harus hengkang dari iKon dan membuat banyak iKonics sedih.

Tidak hanya menyeret B.I, kasus tersebut juga bahkan menyeret Yang Hyun Suk yang saat itu masih menjabat sebagai CEO dari YG Entertainment.

Baca Juga: Bertahun-tahun Tunggu Comeback Blackpink dan BigBang, Fans Harus Kembali Bersabar Karena Pertemuan dengan Sang Idola Ditunda

Yang Hyun Suk diduga mengancam Han Seo Hee yang melaporkan B.I atas dugaan penyalahgunaan narkoba dan meminta Han Seo Hee untuk mengubah kesaksiannya.

Melansir dari Soompi.com, pada tanggal 27 April 2020, kasus terhadap Yang Hyun Suk karena dianggap ikut campur tangan dalam penyelidikan tentang dugaan pembelian obat terlarang B.I diteruskan ke jaksa penuntut dengan rekomendasi dakwaan dari polisi.

Tim investigasi regional Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Nambu menginformasikan bahwa mereka mengirimkan kasus Yang Hyun Suk, yang diduga mengancam informan (selanjutnya disebut "A"), ke kejaksaan dengan rekomendasi terdakwa.

Baca Juga: Masuki Bulan Ramadhan, Yunhyeong iKON Ajak Seorang Perempuan Muslim Masak Bareng: Masha Allah!

Empat orang lainnya, termasuk seorang karyawan YG yang terlibat dalam proses pemerasan "A," juga diserahkan kepada penuntut.

September 2019 lalu, B.I diinterogasi oleh polisi mengenai tuduhan bahwa ia membeli ganja dari seorang kenalan pada tahun 2016 dan menggunakannya.

Dari tuduhan tersebut, B.I mengakui beberapa hal meski ia tidak pernah mengakui bahwa dirinya menggunakan barang haram tersebut.